Kompas.com - 30/03/2022, 13:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat ditunda karena kasus Covid-19 varian Omicron, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akan digelar 31 Maret -10 April 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dari pabrikan roda dua akan diisi oleh beberapa merek, salah satunya yaitu Benelli Indonesia, yang akan meluncurkan skutik baru dari merek Keeway yaitu Shiny 150.

Lewat undangan ke meja redaksi tertulis nama Shiny 150 yang akan meluncur, meski gambarnya ditutupi dengan selimut.

Baca juga: Pelat Nomor Dewa Tidak Kebal Tilang Elektronik di Jalan Tol

Keeway SCR250VKOMPAS.com/Gilang Keeway SCR250V

Shiny 150 akan menjadi pilihan baru skutik retro klasik kelas 150cc. Dengan kehadiran Shiny 150, Benelli Indonesia bakal kembali serius bermain di segmen "panas" setelah tahun lalu meluncurkan Benelli Panarea 125.

Shiny 150 awalnya diposting untuk meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Saat itu Benelli akan meluncurkan Keeway SCR250V dan Shiny 150.

Tapi hanya satu yang resmi melantai yaitu SCR250V.

Baca juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Modern Flat Track

Benelli Panarea KOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, Shiny 150 tak jadi launching di GIIAS 2021 karena jaraknya terlalu dekat dengan Benelli Panarea 125.

Panarea 125 sendiri baru meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 April lalu. Saat itu motor meluncur bersama dengan skuter listrik Benelli Dong.

"Masih terlalu cepat, masih ada Panarea 125," kata Steven di Tangerang, awal November tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.