Kompas.com - 29/03/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenyamanan menjadi salah satu aspek yang diunggulkan pada generasi kelima Honda City sedan yang dibawa ke pasar dalam negeri pada akhir tahun lalu.

Pasalnya, dengan tampilan yang lebih modern dan elegan, bagian terkait juga mendapatkan beberapa penyesuaian supaya perjalanan sehari-hari semakin menyenangkan.

Oleh karena itu, selain menjajal performa dan fitur pada mobil tim redaksi Kompas.com juga menguji langsung kenyamanan City sedan dari bagian penumpang belakang alias baris kedua.

Baca juga: Uji Performa dan BBM Honda City Sedan di Dalam dan Luar Kota

Interior Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Interior Honda City Sedan

Secara umum, nuansa yang dihadirkan tidak jauh berbeda dari sisi depan atau baris pertamanya. Masih kental rasa elegan tetapi lebih sederhana, tak banyak hiburan yang disematkan.

Artinya, pemegang kendali fitur hiburan di City sedan ada di penumpang bagian depan atau pengemudi. Namun, untuk urusan AC, di baris kedua kisi-kisi bisa diatur arahnya.

Kemudian, pada bagian ini Honda belum menyematkan USB port dua titik. Masih diberikan power outlet 12V berjumlah dua sehingga untuk mengisi daya gawai dibutuhkan adaptor kabel.

Baca juga: Banjir Fitur pada Generasi Baru Honda City Sedan

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Walau begitu, jangan kecewa dulu karena mobil menyajikan banyak faktor pendukung meningkatkan kenyamanan, seperti ruang kaki serta kepala yang luas, tidak ada dam tinggi di tengahnya, sampai bahan jok kulit.

Lalu, kekedapan mobil juga semakin baik dari generasi sebelumnya. Hal ini terbukti ketika kami melakukan perjalanan dalam dan luar kota, tidak ada suara mengganggu yang terdengar hingga ke kabin.

Hanya suara ban yang kerap terdengar ketika mobil melaju dalam kecepatan tertentu.
Rasa nyaman juga tetap terjaga saat mobil melaju di kontur jalan yang tak rata. Ini dikarenakan pengaturan suspensi yang empuk sehingga rasa nyaman selalu hadir di setiap saat.

Baca juga: [VIDEO] Mengulas Perbedaan Honda City Sedan dengan Varian Hatchback

Ruang bagasi dari Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Ruang bagasi dari Honda City Sedan

Sayangnya, kursi bagian kedua tidak bisa direbahkan dan diatur headrest-nya. Jadi untuk yang postur tubuhnya tinggi agaknya bakal menjadi catatan sendiri, terkhusus ketika keluar kota.

Lalu, bagian terkait juga tidak bisa direbahkan rata lantai seperti City Hatchback. Sehingga, ketika membutuhkan ruang penyimpanan lebih luas, harus putar akal kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.