3 Modifikasi ADV 150 Program Honda Dream Ride Project

Kompas.com - 28/03/2022, 17:01 WIB
|


MAGELANG, KOMPAS.com - Melalui gelaran Honda Dream Ride Project, tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2021 ditantang untuk menyalurkan idenya pada Honda ADV150.

Alexander Rudy Darmawan pemenang nasional kategori Matic &Cub memodifikasi dengan konsep Low Rider. Adapun Imran Syukri pemenang nasional kategori sport mengandalkan tema Futuristic Racer.

Sedangkan Agus Ficdiyanto pemenang nasional kategori Free for All memodifikasi Honda ADV150 dengan konsep modifikasi Motorescue.

Baca juga: Hitung Biaya Perawatan Kia Seltos GT Line sampai 100.000 Km

Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.Foto: AHM Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.

Sebagai bentuk penghargaan kepada kreativitas modifikator berbakat tersebut, unit motor hasil modifikasi akan menjadi milik para pemenang HMC tersebut.

Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021. Dalam pengerjaan modifikasi ini, mereka mendapatkan kesempatan berharga untuk belajar langsung dari modifikator top.

Beberapa mentornya bahkan dari mancanegara seperti Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycle, Barata Dwiputra dari Thrive Motorcycle, serta Hidayat Priyo Wibowo dari Retro Syndicate.

Baca juga: Nyalip Tak Pakai Perhitungan Motor Jatuh karena Salah Ngerem

Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.Foto: AHM Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.

Keseluruhan pendampingan ini diberikan untuk memastikan hasil modifikasi tidak hanya menarik dari segi tampilan, tetapi juga layak dan aman untuk dikendarai.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan ajang yang sudah berlangsung beberapa kali ini digelar untuk mewujudkan kreativitas modifikator lokal.

“Kami senantiasa berupaya mewadahi penyaluran bakat modifikator Tanah Air melalui beragam kegiatan maupun produk sepeda motor Honda yang mudah untuk dimodifikasi, salah satunya Honda ADV150," katanya dalam rilis resmi, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Alasan Perangkat Suspensi Depan Ducati Dilarang di MotoGP, Motornya Sudah Terlalu Kencang

Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.Foto: AHM Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.

Modifikator yang ikut serta dalam Honda Dream Ride project harus melalui berbagai tahap seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, jadwal pengerjaan, biaya, hingga aspek keamanan.

Honda ADV150 yang telah dimodifikasi ini kemudian akan digunakan untuk berkeliling wilayah Borobudur yang kaya akan budaya dan destinasi yang menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.