Kompas.com - 26/03/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New HR-V. Tak hanya soal desain yang berubah, ada banyak hal baru yang disajikan pada generasi kedua medium SUV ini bagi para loyalisnya di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, konsep dari All New HR-V adalah Exceptionally Impressive yang dikembangkan sebagai SUV unik dan memukau guna mendukung gaya hidup konsumennya, baik melalui desain dan teknologi canggih.

"Yang kami hadirkan pada All New HR-V kali ini merupakan hasil studi dari konsumen di segmennya. Kebanyakan, dengan rentang harga tersebut, ingin memiliki SUV yang punya teknologi dan fitur lebih advance," ucap Billy saat berbincang di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Baru Meluncur, All New Honda HR-V Catat SPK 1.265 Unit

Seperti diketahui, generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda. Visualnya benar-benar futuristik dengan kemasan yang bisa dibilang jauh lebih menggoda dari sebelumnya.

Tapi selain dari sisi tongkrongan, bila dikerucutkan lagi, ternyata ada banyak fakta-fakta menarik yang bisa ditemui pada HR-V generasi kedua ini.

  • Pertama di Dunia

Pertama dari sisi dapur pacu. Meski bukan negara pertama yang meluncurkan All New HR-V, tapi urusan aplikasi mesin turbo 1.500 cc yang terdapat pada varian RS, Indonesia menjadi yang pertama.

Mesin yang digadang-gadang serupa dengan CR-V Turbo ini, mampu memproduksi tenaga hingga 177 Ps atau 174,5 tk pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm. Dapur pacu ini lebih tinggi 37 tk dibandingkan versi 1.800 cc.

Baca juga: Respons Honda Soal HR-V Hybrid dan Permintaan Membawa Mobil Listrik

Mesin Honda HR-VDoc Honda Mesin Honda HR-V

"Mesin 1.500 cc ini akan digunakan juga ke depannya, tapi untuk saat ini Indonesia yang pertama menggunakan mesin ini. Mesinnya sama dengan CR-V Turbo tapi sudah disesuaikan untuk HR-V," kata Yoshitmo Ihashi, Large Project Leader of All New Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operation, Monozukuri Center.

  • RS SUV pertama

Selain mesin turbo, penyematan emblem RS pada HR-V juga menjadi yang pertama sekaligus menambah jajaran keluarga Road Sailing Honda di Indonesia.

Khusus varian RS memiliki ekstra fitur yang lebih berlimpah, seperti Aero Kit, Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher, Stylish Black Interior and Leather-Trimmed Seat with Red Stitches, Door Upper Soft Pad, Leather-Wrapped Steering Wheel, 7 inci Interactive TFT Meter Cluster, 4-Speakers + 2 Tweeters, 3 mode berkendara (Sport, Normal, ECON), Hands-Free Access Power Tailgate + Walk-Away Close, serta 6 Airbags.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.