Bedah Fungsi Honda Sensing yang Jadi Fitur di Semua Tipe All New HR-V

Kompas.com - 25/03/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan All New HR-V di Indonesia. Mobil yang bermain di segmen medium SUV ini datang membawa banyak penyegaran dibandingkan versi sebelumnya.

Selain tampilan luar dan perubahan signifikan pada interior, untuk pertama kalinya Honda juga menyematkan emblem RS pada HR-V baru yang langsung dibekali dengan mesin Turbo 1.500 cc seperti yang digunakan kakaknya, CR-V Turbo.

Tapi yang lebih menarik, semua varian HR-V yang dipasarkan di Indonesia sudah dilengkapi teknologi Honda Sensing. Artinya, fitur keselamatan aktif yang biasa hanya disematkan pada tipe tertinggi kini menjadi perangkat standar All New HR-V.

Baca juga: Alasan Semua Varian All New HR-V Mengobral Honda Sensing

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, penyematan Honda Sensing pada empat varian All New HR-V dilakukan karena sesuai dengan karakter dari konsumen yang menginginkan SUV dengan fitur dan teknologi yang advance.

"Karena memang itu yang diinginkan konsumen di Indonesia, jadi kami membawa semua varian dari All New HR-V dengan teknologi Honda Sensing. Jadi kami menilai bahwa Honda Sensing jadi nilai lebih yang disambut baik oleh konsumen untuk kelas Medium SUV ini," ucap Billy saat seremoni peluncuran yang dilakukan secara virtual, Rabu (23/3/2022).

Lantas fitur keselamatan apa saja yang terdapat pada Honda Sensing di All New HR-V ? 

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS) :

Collision Mitigation Braking System (CMBS)KOMPAS.com/STANLY RAVEL Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Fitur ini akan membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan akan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di bagian depan. CMBS didesain untuk memberikan tanda ketika ada potensi benturan yang terjadi sehingga membantu mereguksi kecepatan kendaraan guna mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

  • - Road Departure Mitigation System (RDM) :

Secara garis besar, RDM berguna menjaga dan membantu pengemudi untuk berkendara tetap pada jalurnya. Sistem tersebut akan mendeteksi kemungkinan kendaraan yang keluar dari garis jalur atau meninggalkan jalan dengan memberikan getaran pada kemudi dan visual.

  • Adaptive Curise Control (ACC) with Low-Speed Follow :

Boleh dibilang fitur ini yang paling menarik dengan kegunaan menjaga kestabilan dan kecepatan kendaraan, serta mengatur jarak belakang kendaraan yang terdeteksi di depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.