Beda Fitur IoV dan WIND di Wuling New Cortez

Kompas.com - 24/03/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan New Cortez pada, Kamis (24/3/2022).

Model ini merupakan facelift terbaru dari Cortez yang mengusung tagline Innovating Comfort Zone, dengan beragam pembaharuan baik dari sektor eksterior maupun interior.

Tak hanya perubahan pada bagian eksterior dan interior, Wuling juga menghadirkan teknologi dan inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND) yang sebelumnya sudah disematkan pada Wuling Almaz RS.

Baca juga: Menyusul Hyundai, Wuling Pastikan Mobil Listrik Hadir Tahun Ini

Lantas seperti apa fitur IoV dan WIND pada New Cortez?

Fitur IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui sebuah aplikasi My Wuling+. Fitur ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi antara smartphone dengan New Cortez yang dimiliki.

Wuling IoVWuling Wuling IoV

Pengguna diharuskan melalui registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+.

Pengguna juga bisa melakukan preset navigasi untuk bisa menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki kendaraan. Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya saat setelah ponsel terinterkoneksi secara screencast dengan head unit.

Fitur menarik lainnya ialah interkoneksi ponsel yang memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan aplikasi pada smartphone ke layar head unit yang dapat dilakukan secara nirkabel dan kabel.

WIND New CortezKompas.com/ApridaMegaNanda WIND New Cortez

Sementara itu, teknologi WIND yang disematkan pada New Cortez ini membuat pengemudi atau penumpang bisa memberikan perintah terhadap sistem WIND menggunakan bahasa Indonesia. Sistem tersebut yang nantinya akan mengolah suara yang ditangkap menjadi sebuah perintah.

Baca juga: Ikuti Jejak Rossi, Pedrosa Akan Ikut Balap Mobil Pakai Lamborghini

Ada banyak fungi yang bisa dijalankan dengan perintah suara, seperti menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.