Kompas.com - 24/03/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bin Ilyas baru saja mengambil tiga unit bus baru dari Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur. Ketiga bus tadi menggunakan bodi Avante H8 yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626.

Keunikan dari rilisan baru bus pariwisata ini, terlihat pada desain livery-nya. Untuk pemilihan warna, PO Bin Ilyas menggunakan kelir abu-abu dengan variasi hitam dan silver di sekujur bodinya.

Sedangkan untuk livery, bagian uniknya adalah di bawah kaca, dibuat modelnya seperti punya dek bawah. Sehingga jika dilihat dari jauh, bus tersebut malah bisa dianggap sebagai bus tingkat.

Baca juga: Mau Beli Truk atau Bus, Begini Alur Pemesanannya di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by M.Rizky.Pratama (@rizky_2r)

 

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, model livery tadi memang mengikuti keinginan dari pemilik bus, agar kelihatan serasi dengan rilisan yang sebelumnya.

"Request-nya seperti itu, disamakan dengan unit tronton yang dari Karoseri Laksana," ucap Dimas kepada Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: All New Honda HR-V Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 350 Jutaan

Sebelumnya, PO Bin Ilyas merilis bus dengan sasis tronton di Karoseri Laksana. Untuk tampilannya, memang agak menipu dengan adanya kaca buatan di bagian bawah kaca samping yang sebenarnya.

Kemudian, untuk rilisan dari Karoseri Tentrem memiliki perbedaan dalam susunan bangku penumpang. Untuk dua unit, menggunakan susunan bangku tiga di kanan dan dua di kiri (3-2).

"Sedangkan satu lagi, susunan bangkunya 1-1-1," kata Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.