Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Bin Ilyas, Pakai Bodi Avante H8

Kompas.com - 24/03/2022, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bin Ilyas baru saja mengambil tiga unit bus baru dari Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur. Ketiga bus tadi menggunakan bodi Avante H8 yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626.

Keunikan dari rilisan baru bus pariwisata ini, terlihat pada desain livery-nya. Untuk pemilihan warna, PO Bin Ilyas menggunakan kelir abu-abu dengan variasi hitam dan silver di sekujur bodinya.

Sedangkan untuk livery, bagian uniknya adalah di bawah kaca, dibuat modelnya seperti punya dek bawah. Sehingga jika dilihat dari jauh, bus tersebut malah bisa dianggap sebagai bus tingkat.

Baca juga: Mau Beli Truk atau Bus, Begini Alur Pemesanannya di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by M.Rizky.Pratama (@rizky_2r)

 

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, model livery tadi memang mengikuti keinginan dari pemilik bus, agar kelihatan serasi dengan rilisan yang sebelumnya.

"Request-nya seperti itu, disamakan dengan unit tronton yang dari Karoseri Laksana," ucap Dimas kepada Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: All New Honda HR-V Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 350 Jutaan

Sebelumnya, PO Bin Ilyas merilis bus dengan sasis tronton di Karoseri Laksana. Untuk tampilannya, memang agak menipu dengan adanya kaca buatan di bagian bawah kaca samping yang sebenarnya.

Kemudian, untuk rilisan dari Karoseri Tentrem memiliki perbedaan dalam susunan bangku penumpang. Untuk dua unit, menggunakan susunan bangku tiga di kanan dan dua di kiri (3-2).

"Sedangkan satu lagi, susunan bangkunya 1-1-1," kata Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com