Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Siang Ini, Honda HR-V Terbaru Sudah Bisa Dipesan?

Kompas.com - 23/03/2022, 11:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan sebuah mobil baru pada Rabu (23/3/2022) siang.

Dalam undangan yang diterima Kompas.com, PT HPM menuliskan siap meluncurkan mobil baru dengan cara virtual. Namun sayangnya, dalam undangan tersebuh Honda masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan.

"PT Honda Prospect Motor siap memberikan kejutan dan memanjakan para pelanggan di Indonesia dengan menghadirkan mobil baru yang akan melengkapi barisan kendaraan Honda," tulis narasi undangan tersebut.

Baca juga: Tanpa Honda Sensing, All New BR-V Tetap Tampil Impresif

Sejauh ini diyakini kuat bahwa model yang akan diluncurkan adalah All New Honda HR-V. Apalagi beberapa waktu lalu penampakan SUV compact tersebut sudah sempat bocor di dunia maya.

Bahkan mobil ini juga sudah terdaftar dalam situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKN) Samsat DKI Jakarta. Mobil tercatat pada nomor 32 sampai 35 dalam kategori Minibus dengan kode nama HR-V 1.5L E CVT sampai HR-V 1.5T RS CVT.

Spyshot Honda HR-V generasi terbaru.paultan.org Spyshot Honda HR-V generasi terbaru.
Tak hanya itu, kabar peluncuran All New HR-V ini juga diperkuat dengan pemesanan mobil baru yang sudah dibuka oleh para sales di diler resmi.

“Sudah bisa dipesan, untuk booking fee Rp 5 juta. Tetapi belum ada harga pasti dan variannya,” ucap salah satu sales diler Honda Jakarta Timur saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Begini Etika Menyalip Kendaraan yang Benar

Sebagai informasi, pihak HPM sebelumnya mengatakan tak akan memproduksi model lawas dai HR-V. Proses produksi telah dihentikan sejak Februari 2022, dan untuk unit yang ada serta masih dipasarkan sampai saat ini, merupakan stok yang tersisa.

“Kita sudah tak produksi dan meng-wholesales-kan lagi HR-V yang model lama. Kalau ditanya kapan barunya keluar, nanti tunggu saja,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com