Vinales Sumbang Perlengkapan Balapnya ke Sirkuit Mandalika buat Amal

Kompas.com - 20/03/2022, 12:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales mungkin terlihat diam-diam saja selama rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia. Tapi, aksinya ternyata tak kalah hebat dari pebalap lain.

Pebalap Aprilia tersebut tidak mengikuti parade MotoGP di Jakarta bersama pebalap lainnya. Vinales juga tidak menggunakan helm dengan desain khusus dengan unsur Indonesia.

Baca juga: Cara Unik Pebalap Atasi Cuaca Panas Sirkuit Mandalika

Namun, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda, mengatakan, Vinales telah memberikan sepatu, helm, dan sarung tangan balap, yang telah ia tandatangani untuk aksi amal.

Maverick Vinales saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok

"Hari ini (Kamis) yang menarik adalah Vinales memberikan sepatu, helm, dan sarung tangan asli yang ia pakai pada sesi tes pramusim dan sudah ditandatangani," ujar Cahyadi, dalam keterangan resminya.

Cahyadi menambahkan, barang-barang tersebut akan dijual dan hasilnya akan disalurkan ke badan amal.

Baca juga: Bos Yamaha MotoGP Ungkap Insiden di Balik Pemecatan Vinales

Nantinya, barang-barang spesial dari Maverick Vinales tersebut akan dipajang dan dijual di VIP Deluxe.

"Kami nanti di VIP Deluxe, gedung yang baru, akan ada booth khusus untuk pembelian merchandise yang nantinya akan digunakan untuk charity," kata Cahyadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.