Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tikungan ke 16 Sirkuit Mandalika, Pisahkan Fans Marquez dan Vinales

Kompas.com - 20/03/2022, 08:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru ada dua pebalap yang memiliki grandstand khusus di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Kedua pebalap tersebut adalah Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Grandstand tersebut sudah dipesan oleh masing-masing dari fans club Marquez dan Vinales. Letaknya ada di sebelum dan setelah tikungan 16.

Baca juga: Sensasi Nonton Kualifikasi MotoGP Mandalika dari Tribune Zona B

Jadi, para penggemar kedua pebalap tersebut akan saling berhadapan dan hanya dipisahkan oleh tikungan 16 yang menjadi bagian dari sektor terakhir menuju garis start-finish.

Grandstand di Zona K yang di-booking oleh fans club Maverick Vinales pada Pertamina Mandalika International Street CircuitDok. MGPA Grandstand di Zona K yang di-booking oleh fans club Maverick Vinales pada Pertamina Mandalika International Street Circuit

Sebelumnya, para pendukung setia pebalap Repsol Honda tersebut yang tergabung ke dalam Fans Club MM93 telah memastikan bakal memesan satu tribun khusus di Pertamina Mandalika International Street Circuit, tepatnya di Zona J.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda, mengatakan, para pendukung Marquez akan menghadap langsung ke para fans Maverick Vinales yang telah memesan Zona K.

Baca juga: Cara Unik Pebalap Atasi Cuaca Panas Sirkuit Mandalika

"Zona K, sedangkan Marc Marquez J. Berhadapan. Kami sudah install banner-bannernya dan akan mendistribusikan bendera-bendera kepada mereka yang menonton di sana,” ujar Cahyadi, dalam keterangan resminya.

Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez competes during the free practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika in Central Lombok on March 18, 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez competes during the free practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika in Central Lombok on March 18, 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Cahyadi menambahkan, penonton yang duduk di sana akan mendapat sebuah souvenir.

Direktur Pemasaran InJourney Maya Watono, mengatakan, penonton yang membeli tiket melalui fans club tersebut akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan merchandise resmi dari Marc Marquez.

"Sama halnya dengan Vinales, di mana fans bisa mendapatkan giveaway, seperti T-shirt, jaket, dan topi yang ditandatangani oleh Vinales," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com