Merah Putih Berkibar di Mandalika, Pebalap Indonesia Podium Ketiga IATC

Kompas.com - 19/03/2022, 20:17 WIB

 

Mandalika, KOMPAS.com – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Reykat Yusuf Fadillah, sukses finish di posisi ketiga dalam ajang race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua, Sabtu (19/3/2022).

Capaian yang membanggakan nama bangsa di mata dunia itu diperoleh setelah pebalap asli Depok berusia 14 tahun itu bertarung sengit di barisan depan bersama Carter Thompson asal Australia dan Shinya Ezawa dari Jepang.

Start dari posisi keempat, Reykat mampu bertahan dan beberapa kali berhasil menempati posisi kedua. Ketiga pebalap saling adu manuver, hingga akhirnya Reykat finish ketiga.

Baca juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Jadwal Balap MotoGP Mandalika 2022

Usai balapan, Reykat mengatakan bahwa dirinya berusaha menikmati balapan dan tidak terlalu emosional.

"Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga. Target saya pada race kedua adalah menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya," ujar Reykat.

Pebalap binaan AHM Reykat Yusuf Fadillah di ajang IATC 2022dok IATC Pebalap binaan AHM Reykat Yusuf Fadillah di ajang IATC 2022

Capaian Reykat ini meneruskan tren positif yang sudah ditorehkan para pebalap binaan AHM pada seri pertama di Qatar, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Veda Ega Pratama juga mempersembahkan podium ketiga pada race kedua. Sayang, Veda tidak tampil pada seri kedua setelah terjatuh pada sesi kualifikasi.

Performa cukup baik juga ditunjukkan Aan Riswanto, pebalap asal Bantaeng, Sulawesi Selatan. Memulai balap dari posisi kelima, Aan sempat berkali-kali turun posisi.

Kendati demikian, Aan yang tahun ini menginjak usia 16 tahun tersebut tampil sangat gigih, melakukan overtake satu-persatu pebalap di depannya pada lap terakhir hingga finish di posisi ke-8.

Baca juga: Sensasi Nonton Kualifikasi MotoGP Mandalika dari Tribune Zona B

”Saya start dari baris kedua, dan harus bertarung dengan banyak pebalap hingga akhir. Posisi finish yang tidak mengecewakan, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki posisi di race kedua," ujar Aan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.