Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia; Quartararo Pole, Marquez Jatuh 2 Kali

Kompas.com - 19/03/2022, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Indonesia, Sabtu (19/3/2022). Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 31.067 detik dan berhak atas posisi start terdepan saat balapan.

Di belakangnya, ada duet pebalap Pramac Ducati Jorge Martin dan  Johann Zarco yang mengamankan posisi kedua dan ketiga.

Posisi keempat diisi Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dan Enea Bastianini dari Gresini Racing menutup posisi lima besar.

Baca juga: Penonton MotoGP Indonesia Penuhi Sirkuit Mandalika Sejak Latihan Bebas

Pembalap Pramac Racing asal Spanyol, Jorge Martin saat mengikuti sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap Pramac Racing asal Spanyol, Jorge Martin saat mengikuti sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Jalannya Q1 berlangsung dengan sengit. Beberapa pebalap papan atas seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, dan Francesco Bagnaia saling berebut posisi 1 dan 2 agar bisa lolos ke Q2.

Di menit keenam sesi Q1, Marc mengalami low side di turn 13. Marc pun langsung berlari untuk kembali ke paddock, melanjutkan sesi Q1. Saat ini Marc masih beradai di peringkat empat Q1.

Setelah mengganti motor, Marc Marquez malah terjatuh lagi di turn 12. Selain itu Mir juga terjatuh dan Pol hanya bisa menempati posisi keenam, alias harus start dari posisi ke-16 di balapan besok.

Baca juga: Momen Marc Marquez Terjatuh di FP2, Posisinya Langsung Merosot

Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio menjadi pebalap yang berhasil masuk ke Q2, melanjutkan kualifikasi untuk memperebutkan pole position.

Sesi Q2, Fabio Quartararo memimpin dengan catatan waktu 1 menit 31,227 detik. Namun sayangnya Franco Morbidelli mengalami low side di tikungan kelima.

Lima menit terakhir, pebalap kembali keluar dari pit. Quartararo pun memperbaiki catatan waktunya jadi 1 menit 31.067 detik.

Pebalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022):

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.