Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Grand Carnival Punya Fitur Berlimpah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Grand Carnival sebagai kendaraan keluarga mewah baru di Indonesia dibekali beragam fitur menarik yang siap membuatnya mampu bersaing dengan kompetitornya.

Bahkan dengan teknologi modern ini, mobil tidak terasa besar meskipun secara dimensi panjangnya mencapai 5.155 mm dan lebar nyaris 2 meter.

Di samping itu, fitur keselamatannya pun lengkap, bisa untuk mengurangi potensi kecelakaan. Sehingga pengemudi maupun penumpang dibuat aman dengannya.

Lebih jauh, Grand Carnival baru dibekali dengan layar hiburan berukuran 12,3 inci. Cukup besar, tapi mengingat kabin mobil ini sangat luas, head unit touchscreen tersebut terlihat proporsional.

Apalagi bagian ini sudah mendukung apple car play dan android autos. Jadi perjalanan jauh dijamin tidak akan bosan. Di samping itu, audionya juga didukung dengan speaker bose yang disemat pada 12 titik.

Fitur keselamatan merupakan salah satu keunggulan mobil ini. Tak hanya fitur pasif seperti 7 buah airbags dan seat belt 3 titik di semua baris (2 titik untuk penumpang tengah).

Tetapi ada juga Anti-lock Braking System (ABS), Elelctronic Stability Control (ESC), dan Hill Start Assist (HSA) sebagai fitur standar.

Kia Grand Carnival juga dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Smart Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA).

Serta, Lane Keeping Assist (LKA), Forward Collision-Avoidance Asssit (FCA) + Junction Turning, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Blind-Spot View Monitor (BVM).

Adapun fitur untuk menekan blindspot ialah Blind Spot View Monitor yang terintegrasi ke layar MID. Jadi, saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, otomatis akan menunjukkan lingkungan realtime-nya.

Selain itu, ada juga fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang berfungsi ketika ada kendaraan di daerah titik buta, maka ada indikator di spion yang menyala untuk memberi peringatan kepada pengemudi.

Kalau mau parkir di tempat sempit sekali pun, bakal dibantu oleh fitur Surround View Monitor.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/19/122200515/kia-grand-carnival-punya-fitur-berlimpah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke