Kompas.com - 19/03/2022, 10:42 WIB

BALI, KOMPAS.com - Kondisi pandemi Covid-19 berangsur membaik. Pada Maret 2022, sejumlah wilayah sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Meski demikian, Yamaha Indonesia mengatakan masih hati-hati melihat kondisi sebelum kembali melaksanakan program kegiatan tahunan yang selama dua tahun ini tertunda karena pandemi.

Baca juga: Hasil Maksimal Pebalap Astra Honda di Latihan Bebas Mandalika

Para peserta balap Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, kelas Aerox 155 Standart Open, Minggu (1/3/2020).KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Para peserta balap Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, kelas Aerox 155 Standart Open, Minggu (1/3/2020).

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan sudah ada beberapa program yang jalan, tapi masih menunggu situasi.

"Kita masih menunggu dan melihat dengan kondisi yang ada sekarang, meskipun dalam kondisi sekarang terlihat level PPKM turun, kita tetap prioritas soal kesehatan dan juga keselamatan dari mereka yang ikut di aktivitas kita," kata Anton di Bali, Jumat (18/3/2022).

Yamaha sendiri punya berbagai aktivitas yang tidak bisa dilaksanakan karena pandemi. Di program balap ada Yamaha Sunday Race (YCR) untuk komunitas, kemudian balap regional yaitu Yamaha Cup Race (YCR).

Baca juga: Meski Unggul di FP2 MotoGP Mandalika, Motor Quartararo Sempat Mogok

bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?YAMAHA bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?

Dari bidang modifikasi, Yamaha mempunyai program CustomMaxi, kemudian beberapa program lain yang berhubungan dengan brand.

"Kalau nantinya mereka mau memulai artinya dengan kondisi protokol yang ketat dan jumlahnya terbatas karena semuanya masih berisiko, makanya kita perlu jaga prokes," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.