Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Berangsur Pulih, Yamaha Hati-hati Jalankan Program Lagi

Kompas.com - 19/03/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Kondisi pandemi Covid-19 berangsur membaik. Pada Maret 2022, sejumlah wilayah sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Meski demikian, Yamaha Indonesia mengatakan masih hati-hati melihat kondisi sebelum kembali melaksanakan program kegiatan tahunan yang selama dua tahun ini tertunda karena pandemi.

Baca juga: Hasil Maksimal Pebalap Astra Honda di Latihan Bebas Mandalika

Para peserta balap Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, kelas Aerox 155 Standart Open, Minggu (1/3/2020).KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Para peserta balap Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, kelas Aerox 155 Standart Open, Minggu (1/3/2020).

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan sudah ada beberapa program yang jalan, tapi masih menunggu situasi.

"Kita masih menunggu dan melihat dengan kondisi yang ada sekarang, meskipun dalam kondisi sekarang terlihat level PPKM turun, kita tetap prioritas soal kesehatan dan juga keselamatan dari mereka yang ikut di aktivitas kita," kata Anton di Bali, Jumat (18/3/2022).

Yamaha sendiri punya berbagai aktivitas yang tidak bisa dilaksanakan karena pandemi. Di program balap ada Yamaha Sunday Race (YCR) untuk komunitas, kemudian balap regional yaitu Yamaha Cup Race (YCR).

Baca juga: Meski Unggul di FP2 MotoGP Mandalika, Motor Quartararo Sempat Mogok

bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?YAMAHA bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?

Dari bidang modifikasi, Yamaha mempunyai program CustomMaxi, kemudian beberapa program lain yang berhubungan dengan brand.

"Kalau nantinya mereka mau memulai artinya dengan kondisi protokol yang ketat dan jumlahnya terbatas karena semuanya masih berisiko, makanya kita perlu jaga prokes," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com