Mengenal Kegiatan bLU cRU Yamaha Indonesia

Kompas.com - 18/03/2022, 16:21 WIB
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Akhir tahun lalu bertepatan dengan peluncuran All New R15 Connected, Yamaha memperkenalkan program bernama bLU cRU Indonesia.

Tak lama setelah itu Yamaha membuat sejumlah aktivitas atas nama bLU cRU Indonesia. Terutamanya terkait motor sport Yamaha.

Salah satu aktivitasnya ialah bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” dengan menggeber All New R15 Connected Series yang diikuti oleh bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans.

Lantas apa itu bLU cRU?

Baca juga: Respons Gaikindo Soal Wajib Kendaraan Listrik di IKN Nusantara

bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?YAMAHA bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bLU cRU merupakan payung aktivitas Yamaha yang berkaitan dengan model motor sport.

"bLU cRu adalah payung aktivitas untuk kategori sport Yamaha yang berlaku global. Awalnya di US atau Eropa, kalau dicari ialah aktivitasnya ialah sport model. Kalau XSR tidak masuk, terutama untuk R series dan WR," katanya di Bali, Kamis (18/3/2022).

Anton menjelaskan, bLu cRU sendiri punya beberapa tingkatan. Hal ini untuk menyesuaikan dengan target yang disasar.

Baca juga: Alex Rins Pakai Helm Spesial Bermotif Batik

bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?YAMAHA bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?

"bLu cRU ini baru kita luncurkan Desember tahun lalu dan di situ kita beritahu bahwa bLu cRU punya tingkatan, mulai dari bLu cRU Pro Racer, bLu cRU Racer dan bLu cRU Rider," ungkapnya.

"Adapun teman-teman yang riding hari ini ikut aktivitas ini kita anggap bLu cRU Rider, ada juga namanya bLu cRU Fans," katanya.

Anton mengatakan, tiap segmen di Yamaha memang punya payung aktivitas sendiri. Seperti untuk matik besar, Nmax, Aerox 155, dan Xmax masuk dalam kegiatan Maxi.

Baca juga: Menakar Biaya Servis Berkala Avanza TSS dan Xenia ASA

bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?YAMAHA bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika?

 

"Kalau di matik kita punya aktivitas Maxi, jadi semua aktivitas yang berkaian dengan Maxi kita punya payung aktivitasnya," katanya.

"Karena tidak mungkin setiap produk kita jalan kalau tidak sama family-nya, orang juga susah memperkenalkan ini produk apa. Kemudian mereka larinya kemana, dari proses kita belajar family ini penting," katanya.

"Seperti waktu Nmax keluar orang bingung, kemudian (kami) mengeluarkan Aerox 155dan Xmax, sehingga orang paham jadi ini keluarganya Maxi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.