Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Parade Pebalap MotoGP, Pengendara Diimbau Hindari Jalan MH Thamrin

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang balap MotoGP yang berlangsung 18-20 Maret di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, rencananya akan dilangsungkan acara penyambutan para pebalap di Jakarta, pada Rabu (16/3/2022).

Para pebalap MotoGP akan melangsungkan parade dari kawasan Istana Negara menuju Hotel Kempinski di Bundaran HI, melewati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengamanan selama parade tersebut.

“Kami dari Polda Metro Jaya, mengimbau kepada masyarakat, sebaiknya menghindari dulu kawasan Jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00 WIB,” ujar Sambodo, dalam konferensi pers di Jakarta (15/3/2022).

Ia juga mengatakan, kepolisian bakal melakukan penutupan jalan, khususnya di Jalan MH Thamrin dari arah Istana Negara menuju Hotel Kempinski di Bundaran HI, atau dari arah utara ke selatan. Sementara itu, untuk jalur sebaliknya berlaku normal.

“Kemudian nanti di sepanjang jalan, sepanjang rute, kantor kemudian hotel dan sebagainya, nanti akan ditempatkan petugas untuk melaksanakan pagar betis,” ucap Sambodo.

“Supaya jangan sampai ada penonton yang tiba-tiba nyelonong ke tengah, ataupun menjaga keamanan dari para pebalap,” kata dia.

Mengenai waktu penutupan jalan MH Thamrin, Sambodo mengatakan, hal ini dilakukan hanya pada saat rombongan melintas.

“Kita sebagai tuan rumah acara ini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik. Kita tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia, siap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan MotoGP,” kata Sambodo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/16/063200715/ada-parade-pebalap-motogp-pengendara-diimbau-hindari-jalan-mh-thamrin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke