Kalah Saing di Qatar, Marquez Kagum dengan Motor KTM

Kompas.com - 12/03/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez tak mampu berbuat banyak di barisan depan. Dirinya hanya bisa finis di posisi kelima dan kalah dari KTM.

Marquez kalah saing dari pebalap tim pabrikan KTM, yakni Brad Binder. Pebalap asal Afrika Selatan tersebut berhasil naik podium kedua.

Baca juga: Marquez Optimistis di Mandalika Bisa Lebih Baik

Marquez sendiri cukup lama berada di belakang Binder. Rupanya, dia juga memperhatikan KTM RC16 yang digunakan lawannya tersebut.

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Itu adalah motor yang sulit saya mengerti. Saya paham dengan Bastianini, Ducati, dan cara dia membalap. Tapi, Binder berbeda dengan Bastianini," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (12/3/2022).

"Terkadang Binder sangat cepat, lalu dia membalap lebih lambat lagi, tapi bisa berakselerasi sangat cepat dan sangat baik saat keluar tikungan," katanya.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Motor MotoGP Lebih Baik Tanpa Winglet

Marquez menambahkan, dirinya masih belum bisa memahami karakter motor KTM. Khususnya, dengan apa yang digunakan oleh Binder.

Marc Marquez (Repsol Hond) saat mengikuti sesi latihan bebas keempat MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (5/3/2022).AFP/KARIM JAAFAR Marc Marquez (Repsol Hond) saat mengikuti sesi latihan bebas keempat MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (5/3/2022).

"Tapi, mereka jelas memiliki mesin yang bagus. Dia sering kali mengurangi laju motornya dengan ban belakang, sepertinya dia tetap sangat cepat di akhir balapan," ujar Marquez.

Untuk balapan seri kedua nanti di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Marquez mengaku optimistis bisa lebih baik. KTM juga tak kalah kompetitif jika melihat hasil dari sesi tes pramusim beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.