Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Marc Marquez Hadapi Seri Perdana MotoGP Qatar

Kompas.com - 27/02/2022, 11:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan sudah siap untuk menghadapi seri pembuka MotoGP 2022. Pebalap Repsol Honda itu ingin bangkit dari dua musim buruk karena cedera.

Seperti diketahui pada 2020 Marc absen setahun dari kejuaraan karena cedera patah lengan. Kemudian setelah kembali pada 2021, Marc kembali cedera penglihatan ganda karena latihan motocross.

Baca juga: Long Weekend, 165.752 Kendaraan Pergi Meninggalkan Jabotabek

"Setelah dua musim yang sulit di mana saya harus mengalami yang terbaik dan terburuk dari olahraga ini, ketika tampaknya semuanya telah berlalu, namun cedera lain telah tiba," katanya mengutip Tuttomotriweb.it, Minggu (27/2/2022).

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Marc juga berkomentar mengenai motor Honda RC213V 2022. Sebelumnya Marc sudah menjajal motor baru di tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Marc mengatakan perubahan teknis RC213V cukup substansial dan dia akan butuh waktu untuk beradaptasi dan mengonfigurasinya dengan lebih baik.

“Ini adalah prototipe yang berjalan dengan baik, dengan kelemahan dan kekuatannya, sangat berbeda dari yang biasa saya lakukan dengan Honda. Tapi saya harus menyesuaikan diri dengan cepat," katanya.

Baca juga: Berkendara di Jalan Tol, Ingat Rumus Jaga Jarak 3 Detik

"Saya mulai berlatih terlambat, tetapi saya merasa siap untuk Losail," ungkapnya.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

Marc mengatakan kondisi lengan kanannya mendorongnya untuk pindah tempat tinggal dan pindah ke Madrid untuk mengikuti proses rehabilitasi yang panjang.

Pebalap asal Spanyol itu meninggalkan teman dan keluarga di Andorra. Bagi Marc perubahan ini diperlukan untuk kembali ke level yang sama seperti sebelum kecelakaan.

“Para dokter tepercaya semuanya ada di Madrid, jadi saya pindah ke sini. Setelah bertahun-tahun saya juga menginginkan perubahan pemandangan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com