Royal Enfield Himalayan Facelift, Dijual Mulai Rp 120 Jutaan

Kompas.com - 10/03/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comRoyal Enfield mengumumkan peluncuran seri Himalayan terbaru di Indonesia. Model Himalayan tampil segar dengan tiga warna baru yang terinspirasi dari berbagai tipe medan, serta peningkatan fitur untuk menunjang fungsi motor.

Sepeda motor adventure-touring ini sekarang tersedia dalam warna New Granite Black (campuran matte dan gloss), Mirage Silver, Pine Green, tambahan dari pilihan warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Rock Red, Lake Blue, dan Gravel Grey.

Bicara soal fitur, Himalayan kini telah dilengkapi dengan Sistem Rem Anti Terkunci atau Anti-lock Braking System (ABS) yang switchable; serta Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn yang canggih dan intuitif.

Baca juga: Kesalahan Fatal Pengemudi Mobil Matik yang Bikin Transmisi Jebol

Royal Enfield Himalayan 2022Dok. Royal Enfield Royal Enfield Himalayan 2022

Berbagai pembaharuan pada seri Himalayan ini diklaim membuat motor adventure-touring tersebut menjadi semakin bisa diandalkan dan lebih nyaman.

Seperti diketahui, Himalayan memulai debutnya pada tahun 2016, dan selama 6 tahun terakhir, motor ini telah membangun kategori kuat untuk accessible adventure touring di seluruh dunia.

Vimal Sumbly, Business Head Royal Enfield Asia Pasifik, mengatakan, Himalayan merupakan salah satu sepeda motor Royal Enfield terlaris di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Bos Prestige Enggan Berkomentar Soal Pembelian Mobil Mewah Indra Kenz

Royal Enfield Himalayan 2022Dok. Royal Enfield Royal Enfield Himalayan 2022

“Himalayan 2016 yang awalnya diluncurkan di India merupakan seri pertama, dan merupakan sepeda motor yang sangat serbaguna dan mudah dikendarai siapa saja,” ujar Vimal, dalam keterangan tertulis (10/3/2022).

“Spirit ini mendapat sambutan baik dari jutaan penggemar petualangan di seluruh dunia, yang kini memiliki lebih banyak varian untuk dipilih. Dengan peluncuran hari ini, kami percaya diri bisa semakin mengembangkan lanskap touring petualangan di seluruh dunia,” kata dia.

Perihal harganya, Royal Enfield Himalayan dibanderol mulai Rp 128,4 juta (warna Mirage Silver). Adapun untuk warna New Granite Black dan Pine Green dijual Rp 133,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.