Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Italjet Dragster

Kompas.com - 10/03/2022, 15:16 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia. Skuter asal Italia itu dibanderol Rp 155 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Melihat tampilannya Dragster bisa disebut sebagai skutik yang beringas. Pihak Italjet Indonesia bahkan menggambarkannya sebagai Urban Superbike.

Baca juga: Bedah Kabin Xenia ASA dan Avanza TSS, Mana Lebih Keren?

Seperti Dragster generasi pertama pada 1995, klaim Italjet adalah merancang motor ini dengan tiga keunggulan, yaitu distribusi bobot yang baik, pengendalian bagus, dan performa tinggi.

Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia. Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.

Lampu depan LED dengan desain agresif. Sekilas tampilannya mirip dengan Ducati Panigale V4 di depan dan belakang Panigale model lama.

Jika ditilik dari sepatbor depan fasia depannya makin sporty dengan radiator ganda.

Salah satu poin penting Dragster ialah bagian rangka yang diekspos. Sasisnya menggunakan model trelis yang digabungkan dengan pelat alumunium.

Selain memiliki desain agresif dan out of the box, juga tampil dengan kombinasi warna hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya.

Baca juga: Waspada Penyakit Vapor Lock pada Rem Mobil, Ini Cara Menghindarinya

Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.

Konstruksinya tampil beda melalui rangka steel-tube trellis terintegrasi dengan plat aluminium cetak. Serta menggunakan Independent Steering System (I.S.S) dengan single arm forged aluminium.

Sistem I.S.S merupakan salah satu ciri khas Dragster. Sistemnya telah dipatenkan oleh tim R&D Italjet untuk memisahkan kinerja pengendalian dengan suspensi.

Italjet Dragster 200 memiliki panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, tinggi tempat duduk 770 mm. jarak sumbu roda 1.350 mm dan bobot kosong 124 kg. Kapasitas tangki 9 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com