Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tol Bali Mandara Tidak Beroperasi pada Hari Raya Nyepi

Kompas.com - 02/03/2022, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com – PT Jasamarga Bali Tol (JBT) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Bali Mandara, akan menutup operasional jalan tol selama perayaan Hari Raya Nyepi berlangsung.

Keputusan ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/12593/PK/BKD, tanggal 4 November 2021, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2022.

“Operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara secara keseluruhan,” ujar I Ketut Adiputra Karang selaku Direktur Utama JBT, dalam keterangan tertulis (1/3/2022).

Baca juga: Benarkah Headrest Bisa Pecahkan Kaca Mobil Dalam Keadaan Darurat?

Pintu masuk tol Bali Mandara melalui gerbang tol Benoa. Humas PT Jasamarga Bali Tol Pintu masuk tol Bali Mandara melalui gerbang tol Benoa.

“Mulai hari Rabu, 02 Maret 2022, pukul 23:00 WITA, dan akan dibuka kembali pada hari Jumat, 04 Maret 2022, mulai pukul 07:00 WITA,” kata dia.

Penutupan Jalan Tol Bali Mandara dilakukan untuk menghormati khidmatnya perayaan Hari Raya Nyepi, yang merupakan hari besar keagamaan Umat Hindu di Bali, dalam rangka menjaga keluhuran tradisi dan budaya di Provinsi Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung Pengoperasian Jalan Tol Bali Mandara,” ucap Adi.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami atas nama seluruh jajaran Komisaris, Direksi, dan Karyawan JBT mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Çaka 1944, semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com