Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang, Paling Lambat Selesai 10 Maret 2022

Kompas.com - 16/02/2022, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - FIM, Dorna Sports, dan ITDC sudah sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sebagian lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Proses pengerjaan pun sudah berjalan.

Abdulbar Mansoer, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan acion plan kepada FIM. Pihaknya juga sudah mendapatkan jawaban dari Franco Uncini, Grand Prix Safety Officer FIM.

Baca juga: ITDC Siap Benahi Sirkuit Mandalika, Jadwal MotoGP Tetap

"Mereka menerima action plan kami dan mereka akan memonitor pembenahan sirkuit ini. Kami selaku pemilik dan pengelola sirkuit, berkomitmen untuk tetap dengan partner kami, PT PP dan RMI, untuk melakukan penyempurnaan sirkuit," ujar Abdulbar, Rabu (16/2/2022), dalam konferensi pers virtual.

Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok. Dok. Chaerul Manek Ismail/Shutterstock.com Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok.

Abdulbar menambahkan, ITDC dan pihak-pihak lainnya sepakat bahwa MotoGP harus tetap berjalan dan. Selain itu, ITDC juga akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua permintaan FIM dalam waktu satu bulan.

Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (PP) Novel Arsyad mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan peralatan dan material dan sudah berjalan sejak Selasa (15/2/2022). Bahkan, PT PP juga mengaku menggunakan pengawalan khusus untuk cepat sampai di Lombok.

Baca juga: Pengelola Sirkuit Mandalika Kebut Fasilitas buat Penonton

"Material dari Pa\lu berupa batu-batu pecah sudah kita siapkan dan kalau tidak ada halangan besok pagi akan langsung berangkat," kata Novel.

Petugas memeriksa kondisi lintasan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.ANDIKA WAHYU Petugas memeriksa kondisi lintasan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.

Novel menambahkan, PT PP berkomitmen dan yakin untuk menyelesaikan pembenahan Sirkuit Mandalika paling lambat 10 Maret 2022.

Untuk diketahui, seri kedua MotoGP 2022 dengan tajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com