Salin Artikel

All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur di Jawa Barat

BANDUNG, KOMPAS.com - Usai diluncurkan secara nasional, Rabu (2/2/2022), oleh PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda Vario 160 juga akan menjalani agenda launching skala regional yang digelar PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku jaringan utama diler dan suku cadang sepeda motor Honda di Jawa Barat.

Agenda peluncuran skala regional Jawa Barat ini akan dilakukan secara virtual di akun Instagram dan Facebook @AlwaysHonda, serta kanal Youtube Always Honda Jawa Barat, Minggu (20/2/2022) pukul 19.00 WIB.

Program spesial bagi konsumen yang membeli Honda Vario 160 secara kredit melalui Honda Jabar Virtual Expo akan mendapatkan penawaran promo menarik berupa potongan angsuran 5x untuk tenor 35x.

Lerri Gunawan, Chief Operating Officer PT DAM, menuturkan bahwa sejak mengaspal pertama kali pada 2006, Honda Vario sudah mendapatkan sentimen positif di masyarakat.

“Kehadiran All New Honda Vario 160 akan semakin memperkuat jajaran produk matik Honda dan menjadi pilihan baru bagi konsumen setia Honda yang menginginkan skutik premium sporty dengan tampilan desain layaknya matik besar yang mampu memberikan kebanggaan bagi pengendaranya," kata Lerri, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (19/2/2022).

Dengan dimensi bodi yang besar layaknya skutik bongsor pada umumnya, Honda Vario 160 berdiri ditopang oleh ban tubeless ukuran 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di belakang.

Skutik ini sudah dilengkapi Honda Smart Key System dengan alarm dan answer back system. Untuk tipe ABS, terdapat teknologi Antilock Braking System dan piranti rem belakang sudah menggunakan rem cakram.

Terpasang juga USB charger type A, di mana sudah tersedia soket untuk melakukan pengisian daya ponsel tanpa perlu lagi menggunakan adapter tambahan.

Urusan dapur pacu, Honda Vario 160 membawa mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Performanya, untuk tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 11,3 kW di 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Pada tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Bandung Rp 26 juta untuk tipe CBS, dan Rp 28,7 juta untuk tipe ABS.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/19/122200815/all-new-honda-vario-160-resmi-meluncur-di-jawa-barat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.