Skutik Mungil Yamaha New Axis 2022 Resmi Meluncur

Kompas.com - 18/02/2022, 11:02 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha resmi merilis skutik baru Yamaha New Axis Z 2022. Motor ini hadir untuk pasar domestik Jepang dan mendapat beberapa ubahan dari desain dan mesin.

Axis Z hadir dengan perawakan unik dan relatif mungil. Bagian tebeng menyatu dengan sepatbor depan sehingga membuat fasia depannya terlihat meruncing dengan lampu sein besar.

Baca juga: Ganjil Genap di Kawasan Wisata Jakarta Ditiadakan Sementara

Yamaha New Axis Z 2022Foto: Yamaha Yamaha New Axis Z 2022

Batok lampu depan cukup besar. Bentuknya sedikit banyak mengingatkan batok punya Mio generasi pertama tapi dengan desain lebih tajam. Bagian belakang cukup gemuk dengan lampu setop besar.

Secara keseluruhan konsumen di Indonesia mungkin harus adaptasi dengan dengan desain seperti ini. Sebab desain seperti ini sebetulnya banyak diaplikasikan di skutik yang populer di Taiwan.

Yamaha melakukan update mekanis di mana motor kini sudah lulus peraturan gas buang Euro5. Yamaha juga membekali Smart Motor Generator (SMG) agar starter lebih halus dan mereduksi getaran.

Baca juga: Benarkah Fuel Pump Rusak karena Sering Pakai BBM Oktan Rendah?

Yamaha New Axis Z 2022Foto: Yamaha Yamaha New Axis Z 2022

Mengutip Greatbiker, mesinnya 124cc satu silinder 4-tak SOHC berpendingin udara. Bobot mobil ini hanya 100 kg. Ketinggian jok 770 mm. Roda depan dan belakang berukuran 10 inci.

Sistem pengereman memakai Unified Brake System (UBS) yang serupa Combi Brake System (CBS). Yamaha Axis Z versi 2022 dibanderol harga 271.700 Yen atau setara Rp 33 jutaan.

Ada lima opsi warna yang bisa dipih yaitu Matte Dark Purplish Blue Metallic, Black Metallic, Grey Metallic, Matte Dark Yellowish Grey Metallic, dan Bluish White Cocktail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.