Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skutik Mungil Yamaha New Axis 2022 Resmi Meluncur

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha resmi merilis skutik baru Yamaha New Axis Z 2022. Motor ini hadir untuk pasar domestik Jepang dan mendapat beberapa ubahan dari desain dan mesin.

Axis Z hadir dengan perawakan unik dan relatif mungil. Bagian tebeng menyatu dengan sepatbor depan sehingga membuat fasia depannya terlihat meruncing dengan lampu sein besar.

Batok lampu depan cukup besar. Bentuknya sedikit banyak mengingatkan batok punya Mio generasi pertama tapi dengan desain lebih tajam. Bagian belakang cukup gemuk dengan lampu setop besar.

Secara keseluruhan konsumen di Indonesia mungkin harus adaptasi dengan dengan desain seperti ini. Sebab desain seperti ini sebetulnya banyak diaplikasikan di skutik yang populer di Taiwan.

Yamaha melakukan update mekanis di mana motor kini sudah lulus peraturan gas buang Euro5. Yamaha juga membekali Smart Motor Generator (SMG) agar starter lebih halus dan mereduksi getaran.

Mengutip Greatbiker, mesinnya 124cc satu silinder 4-tak SOHC berpendingin udara. Bobot mobil ini hanya 100 kg. Ketinggian jok 770 mm. Roda depan dan belakang berukuran 10 inci.

Sistem pengereman memakai Unified Brake System (UBS) yang serupa Combi Brake System (CBS). Yamaha Axis Z versi 2022 dibanderol harga 271.700 Yen atau setara Rp 33 jutaan.

Ada lima opsi warna yang bisa dipih yaitu Matte Dark Purplish Blue Metallic, Black Metallic, Grey Metallic, Matte Dark Yellowish Grey Metallic, dan Bluish White Cocktail.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/18/110200615/skutik-mungil-yamaha-new-axis-2022-resmi-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke