Kompas.com - 18/02/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Voxy generasi keempat resmi dihadirkan di pasar Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang mereknya pada Kamis (17/2/2022).

Berbagai perubahan disematkan pada kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV) premium berbentuk boxy tersebut. Satu diantaranya telah menggunakan platform global Toyota New Global Architecture tipe C atau TNGA-C.

"Penggunaan platform baru ini guna meningkatkan kenyamanan sekaligus performa kendaraan," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy dalam seremoni virtual, Kamis.

Baca juga: Tanpa Sunroof, Toyota Voxy Baru Tawarkan Fitur Lebih Berlimpah

All New Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia, Kamis (17/2/2022).dok.TAM All New Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia, Kamis (17/2/2022).

Lebih jauh, dengan struktur baru bagian pilar C Voxy dioptimalkan dengan bentuk vertikal dibanding generasi sebelumnya. Sehingga, jarak pilar kiri dan kanan menjadi 1.295 mm lebih lebar.

Dikombinasikan dengan kabin setinggi 1.405 mm, ubahannya itu membuat suasana kabin terasa lebih terbuka dan luas.

Jadi, pada bagian penumpang, saat ini barisan bagian ke-2 menjadi lebih lega. Apalagi saat kursi baris ketiga dilipat dan menyatu seperti layout sofa di rumah.

Tidak sampai di sana, platform TNGA-C juga membuat Voxy menjadi lebih rigid dan ringan sehingga bisa menghadirkan stabilitas dan kenyamanan berkendara.

Baca juga: All New Voxy Punya 3 Pilihan Warna Khusus, Harganya Beda Rp 3 Juta

Ilustrasi Platform TNGA-Cwapcar.my Ilustrasi Platform TNGA-C

TNGA-C sendiri merupakan satu dari 5 turunan platform TNGA Toyota. Platform TNGA lainnya adalah TNGA-B (GA-B), TNGA-F (GA-F), TNGA-K (GA-K), dan TNGA-L (GA-L).

Dalam urusan performa, mobil juga sudah dilengkapi mesin baru berkode M20A-FKS seiring penyematan TNGA-C. Menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine setelah All New Camry.

Bermodal dapur pacu sebesar 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve DOHC, Voxy baru menjanjikan performa lebih baik di segala aspek. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.