Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Omicron Melonjak, Ajang Street Race Batal Sementara

Kompas.com - 18/02/2022, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang street race untuk memfasilitasi pembalap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dipastikan tidak akan digelar pada Februari 2022.

Langkah ini diambil oleh Polda Metro Jaya, mengingat angka kasus penularan Covid-19 jenis Omicron yang terus meningkat.

“Mudah-mudahan, kalau angkanya semakin rendah mungkin di bulan Maret atau April kita sudah bisa laksanakan. Tapi yang jelas kalau yang di bulan Februari ini belum,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari Megapolitan Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19, Gelaran Street Race Polda Metro Jaya Ditunda

Meski begitu, Sambodo mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk mengadakan ajang balapan resmi bagi pembalap liar tersebut.

Dengan begitu, kegiatan street race dapat langsung digelar ketika tren kasus penularan Covid-19 mulai menunjukkan angka penurunan.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

“Tinggal main aja, nanti kita lihat apakah main di BSD atau di Meikarta atau di Bekasi Kota. Tapi ketiganya sudah siap,” kata dia.

Baca juga: Resmi Meluncur, Toyota Langsung Kirim Generasi Baru Voxy ke Diler

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah siapkan tiga lokasi street race (balap jalanan) di tiga wilayah penyangga Ibukota Jakarta. Ketiga wilayah tersebut adalah BSD Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi, dan Vida di Bekasi Kota.

Sayangnya, pada akhir Januari 2022, badai Covid-19 kembali melanda Indonesia, sehingga ajang balap liar resmi di tiga lokasi tersebut harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com