[POPULER OTOMOTIF] Akhirnya Diputuskan Sebagian Aspal Sirkuit Mandalika Dilapisi Ulang | Ban Mobil Lepas Saat Melintas di Bahu Jalan Tol Cipali

Kompas.com - 17/02/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika sudah menyelesaikan tes resmi pada 11-13 Februari 2022. Ke depan, sirkuit jalan raya itu akan jadi tuan rumah MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Selama tiga hari tes tersebut, banyak masukan dari pebalap dan pihak terkait soal sirkuit, mulai dari sisi keamanan hingga permukaan lintasan yang merupakan bagian paling krusial buat balapan.

Selama pengujian, ditemukan dua area yang butuh ditingkatkan, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang memengaruhi sirkuit.

Kemudian, beredar video di media sosial yang memperlihatkan salah satu ban terlepas dari mobil SUV berwarna putih di ruas jalan tol.

Berdasarkan keterangan unggahan akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, dijelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di Tol Cipali arah Jakarta.

Saat kejadian, mobil SUV tersebut sedang melaju pelan di bahu jalan tol, sehingga pengemudi tersebut bisa langsung menghentikan laju mobilnya.

Selengkapnya, berikut in daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 16 Februari 2022.

1. Akhirnya Diputuskan Sebagian Aspal Sirkuit Mandalika Dilapisi Ulang

Francesco Bagnaia saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang mengawasi homologasi trek juga telah berkoordinasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Hasilnya, sebagian Sirkuit Mandalika akan dilapis ulang.

Bagian yang akan dilapis ulang ialah sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5. ITDC akan memastikan bahwa aspal yang dipakai memenuhi standar MotoGP.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.