Konsep Big Wheels Bike, Yamaha XSR155 Pakai Ban Gendut

Kompas.com - 15/02/2022, 13:43 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kompetisi modifikasi Yamaha Yard Built Indonesia kembali digelar. Kali ini mengajak empat builder kenamaan dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Salah satu peserta Yamaha Yard Built kali ini ialah Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom. Modifikator asal Kota Gede Yogyakarta ini mengubah XSR155 menjadi konsep fun adventure.

Baca juga: Polisi Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Selama G20 Berlangsung

Wendy dari W Bike Kustom merupakan bengkel ketiga yang ikut Yamaha Yard Built Indonesia kali ini, setelah Jandro dari Disaster 13 membuat chooper, dan Hendra dari Pap N Mam Modified yang membuat flat track.

Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom mengubah XSR155 menjadi konsep adventure.Foto: Yamaha Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom mengubah XSR155 menjadi konsep adventure.

Wendy menuangkan ide yang unik yakni modifikasi bertemakan Big Wheels Bike. Konsepnya diambil dari motor zaman dulu Yamaha yang pernah eksis pada tahun 80'an.

”Saya memilih tema modifikasi itu karena unik dan berbeda, dan desain ini juga menjadi nostalgia model motor tahun ‘80-an Yamaha BW200 yang mempunyai roda yang besar," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (15/2/2022).

"Dengan modifikasi penggunaan roda yang besar, motor Yamaha XSR 155 ini menjelma menjadi motor yang siap diajak adventure,” ungkap Wendy.

Baca juga: Penjualan LCGC Sepanjang Januari 2022, Sigra Terlaris

Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom mengubah XSR155 menjadi konsep adventure.Foto: Yamaha Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom mengubah XSR155 menjadi konsep adventure.

Untuk mengubah motor jadi proporsi yang diinginkan, Wendy mengubah sektor kaki-kaki dan area transfer gear, agar bisa sesuai dengan penggunaan roda yang lebih besar.

Motor XSR 155 ini motor dual purpose dengan suspensi dan kaki-kakinya nyaman. Banyak peminat motor ini di Indonesia, cocok untuk bepergian ke tempat-tempat baru dan pastinya untuk tampil dengan gaya retro modern,” katanya.

Yamaha XSR 155 menurutnya punya potensi yang luas dalam modifikasi, terutama dengan teknologi yang diusungnya, yakni mesin 155cc yang cukup mumpuni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.