Tagihan Parkir Mobil HR-V di Bandara Ngurah Rai Bali sampai Rp 50 Juta

Kompas.com - 15/02/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu unit mobil HR-V diketahui telah terparkir selama lebih dari satu tahun di area Multi Level Car Parking (MLCP) Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Jika mengacu pada tarif parkir yang ada, biaya parkir yang harus dikeluarkan pemilik mobil HR-V tersebut cukup besar, yakni mencapai Rp 50 juta.

“Terparkir sudah lebih dari satu tahun, kalau dijumlah totalnya biaya parkirnya lebih dari Rp 50 juta,” ucap Stakeholder Relation Bandara Ngurah Rai Taufan Yudhistira, dikutip dari Regional Kompas.com, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Cara Mudah dan Murah Bikin Tampilan Motor Jadi Makin Ganteng

Menyoal tarif parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan menjelaskan, untuk kendaran bermotor roda empat, tarif yang berlaku sebesar Rp 10.000 satu jam pertama dan Rp 5.000 untuk tarif progresif tiap satu jam selanjutnya.

Ilustrasi parkir mobil Bandara I Gusti Ngurah Rai BaliKOMPAS.com/SRI LESTARI Ilustrasi parkir mobil Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Jika karcis hilang, pemilik kendaraan akan di denda Rp 100.000.

Sedangkan, mobil Honda HR-V tersebut diketahui sudah terparkir sejak 29 November 2020 lalu. Artinya sudah ada sekitar Rp 15 bulan mobil itu terparkir di Bandara Ngurah Rai.

Taufan melanjutkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pemilik dari mobil tersebut. Namun, ia sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari tahu siapa pemiliknya.

Baca juga: Kuning Adalah Warna Wajib Lampu Sein, Jangan Diganti Warna Lain

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang merasa pemilik kendaraan, untuk mengambil mobil yang sudah terparkir lama. Dengan begitu, tak ada lagi mobil yang mengurangi kapasitas parkir di Bandara Ngurah Rai.

“Imbauan kami tetap sama, silahkan segera diambil jika ada yang merasa memiliki,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.