Dibuat Frustrasi Yamaha, Quartararo Buka Kemungkinan Pindah Tim

Kompas.com - 14/02/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi tes pra-musim MotoGP telah selesai dan tiap pabrikan sudah memperlihatkan pengembangan motornya masing-masing. Tapi, Fabio Quartararo mengaku masih belum puas dengan peningkatan yang Yamaha lakukan.

Pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika, Yamaha masih belum melakukan peningkatan seperti yang Quartararo inginkan. Top speed YZR-M1 masih yang terendah dibandingkan pabrikan lainnya.

Baca juga: Quartararo Sebut Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

Saat sesi tes di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Yamaha M1 miliki Quartararo hanya memiliki top speed 308,5 kilometer per jam.

Fabio Quartararo saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, LombokDok. Yamahamotogp.com Fabio Quartararo saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

"Tentu saja, saya memperkirakan peningkatakan motor yang lebih besar, dan itu membuat masa depan saya terbuka. Saya harus melihat opsi terbaik untuk saya," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com, Senin (14/2/2022).

Tapi, meski mengakhiri sesi ter pra-musim hari kedua di Mandalika di urutan keempat, Quartararo tetap khawatir dengan kelemahan Yamaha di top speed. Musim lalu, Quartararo masih berhasil meraih pole position lima kali berturut-turut dan sembilan kali start dari barisan terdepan.

Baca juga: Quartararo Tidak Puas dengan Yamaha di Sesi Tes Pra-musim

Quartararo mengatakan, sesi kualifikasi akan menjadi fokusnya untuk lebih meningkat. Sayangnya, saat ini dia tidak berasa kompetitif untuk kualifikasi.

Fabio Quartararo saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, LombokDok. Yamahamotogp.com Fabio Quartararo saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

"Itu yang saya khawatirkan, karena saya bisa sangat cepat dengan ban bekas. Tapi, untuk ban baru dan satu lap, saya kehilangan sesuatu dibandingkan tahun lalu," kata Quartararo.

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut menambahkan, perbedaannya sangat besar dan area itu yang menurutnya harus ditingkatkan.

"Pada kualifikasi, yang saya kehilangan adalah perbedaan antara ban bekas dan ban baru jauh lebih sedikit dari sebelumnya. Menurut saya, ini cukup sulit dan saya tidak paham mengapa ada perbedaan kecil ini," ujar Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.