Quartararo Sebut Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

Kompas.com - 13/02/2022, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP saat ini sedang melakukan tes pramusim MotoGP Mandalika di NTB, Lombok. Tak terkecuali peraih gelar juara dunia musim 2021 yakni Fabio Quartararo.

Setelah menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit, pebalap yang mendapat julukan El Diablo itupun memberikan kesannya.

Dilansir dari laman Yamaha Racing, Minggu (13/1/2022), Fabio menyebut, kondisi Sirkuit Mandalika seperti lintasan motorcross. Hal ini akibat kondisi Sirkuit yang menjadi kotor usai diguyur hujan.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP Mandalika Pukul 12.00 WITA, Brad Binder Tercepat

“Sejujurnya, saya sangat senang karena pagi ini sangat sulit. Kondisinya seperti lintasan motorcross,” ucap Quartararo dikutip dari Yamaha Racing, Minggu (13/2/2022).

Fabio juga membandingkan kondisi Sirkuit Mandalika dengan Qatar dan Thailand. Menurutnya, Sirkuit Mandalika memiliki tikungan yang cukup bagus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

“Saya pikir sirkuit ini seperti Qatar dan Thailand, serta Argentina, di mana saya mengalami pengereman yang cukup berat. Saya rasa tikungan di Mandalika bagus,” ucapnya.

Fabio pun menegaskan bahwa dirinya mengganggap semua sirkuit adalah sama, begitu pun Sirkuit Mandalika. Menurutnya, tidak ada lintasan yang bisa memberikan keunggulan bagi Yamaha.

“Saya tidak menganggap trek apa pun sebagai 'trek Yamaha', karena menurut saya itu salah. Saya melihat ini sebagai sirkuit normal, dan saya akan memberikan yang terbaik. Ini adalah mentalitas terbaik,” ucapnya.

Baca juga: Pengemudi Sulit Menghindar jika Kendaraan Ditabrak dari Belakang

Seperti diketahui, tes pramusim hari pertama ditutup oleh Pol Espargaro yang berhasil menjadi rider tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32.466 detik.

Sementara Fabio Quartararo menempai posisi kelima dengan raihan waktu 1 menit 33.108 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.