Soal Lintasan Kotor, Pengelola Sirkuit Mandalika Tunggu Evaluasi Dorna

Kompas.com - 13/02/2022, 08:41 WIB
|

MANDALIKA, KOMPAS.com – Selaku pengelola sirkuit, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), menunggu hasil evaluasi Dorna Sports dan FIM terkait insiden lintasan kotor yang mengganggu pebalap dan tim, pada hari pertama tes pramusim MotoGP pada Jumat (11/2/2022).

Seperti diketahui, kondisi trek yang kotor diperparah dengan tipisnya racing line karena sirkuit jarang dipakai balap dan minimnya karet ban yang melekat di aspal.

Selain itu, di dalam sirkuit juga masih ada alat-alat berat untuk memasang tribun dan bangunan lainnya.

Sedangkan di luar sirkuit, para pekerja membangun jalan baru untuk menyambut gelaran MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Baca juga: Harga BBM Pertamina Naik Mulai Hari Ini, Berikut Rinciannya

View dari bukit yang terletak di sisi kiri area depan Sirkuit Mandalika.KOMPAS.com/ Hafidz Imaduddin View dari bukit yang terletak di sisi kiri area depan Sirkuit Mandalika.

Cahyadi Wanda, Vice President Director MGPA, mengatakan, pembangunan-pembangunan seharusnya sudah selesai sebelum MotoGP Mandalia 2022.

Sementara itu, pada Maret mendatang seharusnya pembangunan sudah selesai. Kemudian, pada awal Maret, menurutnya sudah tidak ada lagi pekerjaan konstruksi.

“Di awal Maret ini jadi semua. Jadi waktu mereka masuk ke sini sudah tidak ada pembangunan, itu yang menjadi kunci,” ucap Cahyadi, disitat dari Antara (12/2/2022).

Baca juga: Ganjil Genap di 5 Gerbang Tol Bandung Berlaku Akhir Pekan Ini

Ia juga menambahkan, sesi tes pramusim ini bakal menjadi pelajaran dan bahan evaluasi sebelum Grand Prix Indonesia nanti.

“Setelah pramusim ini, kalaupun ada (pengerjaan ulang) itu minor, tidak ada pengerjaan besar untuk trek,” ujar Cahyadi.

“Kalau sekarang, evaluasinya kami belum terima, akan terima besok, apakah benar (penyebabnya) aspal atau lain-lain,” kata dia.

Baca juga: Jangan Sembarangan, Pindah Lajur di Jalan Tol Ada Aturannya

Pembersihan permukaan lintasan Sirkuit Mandalika sudah dilakukanDok. MGPA Pembersihan permukaan lintasan Sirkuit Mandalika sudah dilakukan

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.