Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Bus Baru PO MJPM, Pakai Sasis Mercy dengan Bagasi Tembus

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro baru saja merilis dua unit bus baru milik PO Mujijaya Putra Mandiri (MJPM), Jumat (11/2/2022).

Kedua bus baru ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasang ke bodi Jetbus 3+ MHD. Sasis OH 1626 belakangan ini memang kerap jadi andalan operator bus di Indonesia karena keandalan mesinnya dan bagasinya yang bisa dibuat tembus.

Berbicara bagian eksteriornya, bodi Jetbus 3+ MHD punya dimensi yang mirip dengan HDD. Bedanya, bodi MHD punya bagasi yang lebih tinggi, sehingga bisa memuat beberapa unit motor di bagasinya.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, untuk bagian kabin, terdapat beberapa permintaan dari PO MJPM untuk kedua unitnya.

"Bangkunya disusun 2-2, ada sekat di depan dengan dua TV dan toilet di bagian belakang kabin," kata Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (12/2/2022).

Redaksi menyukai apa yang dilakukan PO MJPM di bagian kabinnya. Tidak sembarangan, bangku yang dipasang juga punya skema warna yang sesuai dengan bagian eksterior bus. 

Misalnya untuk Abella, bangkunya berwarna biru tua ditambah dengan aksen oranye. Sedangkan Julio, bangkunya juga berwarna biru tua namun aksennya ditambah warna hijau.

Selain itu, bangku buatan Hai Rimba Kencana ini juga sudah dilengkapi dengan sandaran tangan dan leg rest. Sehingga penumpang dapat istirahat dengan nyaman selama perjalanan dan kabarnya akan mengisi trayek Jakarta-Jepara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/12/124200215/2-bus-baru-po-mjpm-pakai-sasis-mercy-dengan-bagasi-tembus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke