Suzuki GSX150 Bandit Setop Produksi, tetapi Belum Discontinue

Kompas.com - 09/02/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mempunyai dua model di segmen motor sport naked kelas 150c, yaitu Suzuki GSX-S150 dan GSX150 Bandit. Keduanya pakai platfrom yang sama, tetapi beda gaya.

Saat Kompas.com mengecek di situs resmi Suzuki, tampak GSX150 Bandit menghilang pada Februari 2022. Padahal, pada Januari 2022, motor dengan jok menyambung itu masih ada.

Baca juga: Pertimbangan Pemerintah Perpanjang Insentif PPnBM di Sektor Otomotif

Saat motor tidak ada di situs resmi, biasanya sudah tidak diproduksi atau setop dijual. Alasannya bisa berbagai macam, mulai dari penjualan lesu sampai mau keluar model pengganti.

Suzuki GSX150 Bandit menghilang dari situs resmi Suzuki pada Februari 2022Foto: Tangkapan layar Suzuki GSX150 Bandit menghilang dari situs resmi Suzuki pada Februari 2022

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengonfirmasi bahwa saat ini GSX150 Bandit sedang setop produksi, tetapi masih dijual.

"Saat ini kita hanya setop produksi, belum discontinue karena fokus untuk tambah produksi tipe lain yang lebih jalan," kata Agha kepada Kompas.com, Selasa (9/2/2022).

Agha tidak menjelaskan sampai kapan GSX150 bandit setop produksi dan berapa stok motor tersebut yang masih ada di diler. Kemudian, model lain apa yang dimaksud soal produksi.

Baca juga: Jangan Abaikan Kode-kode Mobil Bermasalah, Segera Cek

Suzuki GSX 150 BanditKOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki GSX 150 Bandit

Harga GSX150 Bandit pada Januari 2022 dibanderol Rp 27.300.000 on the road (OTR) Jakarta. Lebih murah Rp 2,5 juta dari GSX-S150 keyless seharga Rp 29.800.000.

GSX150 Bandit pertama kali meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mengulik tampilan, proporsinya tidak jauh beda dengan GSX-S150.

Secara keseluruhan motor ini bisa dibilang gabungan antara GSX-S dan Satria FI. Ciri Satria FI dapat dillihat dari lampu depan belakang, tetapi dengan detail berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.