Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ecstar Pamer Livery Baru GSX-RR buat MotoGP 2022

Kompas.com - 06/02/2022, 08:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah tim pabrikan MotoGP mulai mengenalkan skuad utama dan meluncurkan livery baru tunggangan para pebalapnya untuk musim ini. Salah satunya seperti yang dilakukan tim Suzuki Ecstar pada GSX-RR 2022.

Seperti halnya musim lalu, Suzuki masih memakai kombinasi warna biru dan silver pada livery baru motornya musim ini.

Namun ada perbedaan terlihat pada bagian fairing depan, di mana ada warna hitam sebagai warna latar belakang pada nomor balap Joan Mir dan Alex Rins.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Team Suzuki Ecstar (@suzukimotogp)

Di samping terdapat warna hitam di depan, juga ada logo Estrella Galicia 0,0 yang pada tahun 2022 ini tampil sebagai sponsor baru tim Suzuki Ecstar.

Logo sponsor Estrella Galicia 0,0 berada di fairing samping di bawah tulisan Suzuki, menggusur nama Ecstar yang ada pada motor tahun lalu.

Sementara nama Ecstar kini mendapat porsi lebih besar di samping fairing depan. Adapun sponsor Monster Energy juga ikut meramaikan motor Suzuki pada bagian dekat windshield dan under cowl.

Baca juga: PO Rosalia Indah Borong Lagi 8 Unit Bus Baru

Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR 2022Dok. Suzuki Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR 2022

Selain itu, penampilan beda juga tampak pada wearpack pebalapnya. Apabila pada tahun lalu di bagian dada bertuliskan Suzuki Ecstar, di tahun 2022 ini tulisannya Team Suzuki MotoGP.

Secara tampilan, GSX-RR versi 2022 barangkali tak membawa perubahan radikal pada sisi aerodinamika ataupun pada bagian lainnya. Namun dari sisi performa tampaknya ada peningkatan.

Shinichi Sahara, Team Suzuki Ecstar Project Leader and Team Director, mengatakan, motor ini jauh lebih kencang dan kompetitif dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Sebelum Ganti, Simak Harga Ban Mobil per Februari 2022

Alex Rins bersama Suzuki GSX-RR 2022Dok. Suzuki Alex Rins bersama Suzuki GSX-RR 2022

Suzuki GSX-RR kami terlihat mengesankan dan dengan dukungan dari sponsor utama, penggemar, dan anggota tim kami, kami ingin menempatkannya di posisi teratas,” ujar Sahara, dalam keterangan tertulis (5/2/2022).

“Selama tes terakhir di Jerez, kami melihat potensi besar dengan adanya komponen baru serta respon dari pembalap penguji kami, Sylvain Guintoli, serta kedua pebalap, Joan dan Alex, yang cukup positif,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com