Kompas.com - 06/02/2022, 08:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah tim pabrikan MotoGP mulai mengenalkan skuad utama dan meluncurkan livery baru tunggangan para pebalapnya untuk musim ini. Salah satunya seperti yang dilakukan tim Suzuki Ecstar pada GSX-RR 2022.

Seperti halnya musim lalu, Suzuki masih memakai kombinasi warna biru dan silver pada livery baru motornya musim ini.

Namun ada perbedaan terlihat pada bagian fairing depan, di mana ada warna hitam sebagai warna latar belakang pada nomor balap Joan Mir dan Alex Rins.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Team Suzuki Ecstar (@suzukimotogp)

Di samping terdapat warna hitam di depan, juga ada logo Estrella Galicia 0,0 yang pada tahun 2022 ini tampil sebagai sponsor baru tim Suzuki Ecstar.

Logo sponsor Estrella Galicia 0,0 berada di fairing samping di bawah tulisan Suzuki, menggusur nama Ecstar yang ada pada motor tahun lalu.

Sementara nama Ecstar kini mendapat porsi lebih besar di samping fairing depan. Adapun sponsor Monster Energy juga ikut meramaikan motor Suzuki pada bagian dekat windshield dan under cowl.

Baca juga: PO Rosalia Indah Borong Lagi 8 Unit Bus Baru

Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR 2022Dok. Suzuki Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR 2022

Selain itu, penampilan beda juga tampak pada wearpack pebalapnya. Apabila pada tahun lalu di bagian dada bertuliskan Suzuki Ecstar, di tahun 2022 ini tulisannya Team Suzuki MotoGP.

Secara tampilan, GSX-RR versi 2022 barangkali tak membawa perubahan radikal pada sisi aerodinamika ataupun pada bagian lainnya. Namun dari sisi performa tampaknya ada peningkatan.

Shinichi Sahara, Team Suzuki Ecstar Project Leader and Team Director, mengatakan, motor ini jauh lebih kencang dan kompetitif dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Sebelum Ganti, Simak Harga Ban Mobil per Februari 2022

Alex Rins bersama Suzuki GSX-RR 2022Dok. Suzuki Alex Rins bersama Suzuki GSX-RR 2022

Suzuki GSX-RR kami terlihat mengesankan dan dengan dukungan dari sponsor utama, penggemar, dan anggota tim kami, kami ingin menempatkannya di posisi teratas,” ujar Sahara, dalam keterangan tertulis (5/2/2022).

“Selama tes terakhir di Jerez, kami melihat potensi besar dengan adanya komponen baru serta respon dari pembalap penguji kami, Sylvain Guintoli, serta kedua pebalap, Joan dan Alex, yang cukup positif,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.