Ini Kata Honda Soal Kehadiran Yamaha Fazzio

Kompas.com - 03/02/2022, 18:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha menggebrak dengan meluncurkan Yamaha Fazzio. Skutik entry level yang dibekali sistem hibrida untuk membantu performa mesin.

Meski secara teknologi dan kelas, Yamaha Fazzio berjalan sendiri, tapi jika dilihat dari posisi harga dan desain, maka skutik baru Yamaha itu bisa disejajarkan dengan Honda Scoopy.

Menanggapi kehadiran Fazzio yang berstatus motor hibrida, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, hal tersebut bagus karena dapat memancing pasar.

Baca juga: Harga Aki Motor per Februari 2022

Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021Dok. AHM Warna baru Honda Scoopy jelang akhir tahun 2021

"Buat kita tentu kalau ada pilihan baru buat konsumen semakin menarik, kita semakin senang juga karena pasarnya semakin membesar," kata Thomas di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Thomas menilai kehadiran Fazzio tidak akan mengancam Scoopy. Sebab walau dibentur-benturkan sekalipun keduanya model yang berbeda. Adapun soal pilihan balik ke selera konsumen.

"Tidak itu pilihan konsumen. Sebab Scoopy bentuknya segmennya lebih ke retro modern jadi ada perbedaan segmen," kata Thomas.

Baca juga: Peningkatan Sirkuit Mandalika Sudah 90 Persen Menuju Grade A

"Tapi kita lihat dengan desain retro modern kemudian fiturnya cukup canggih adanya USB an sebagainya harapan kita bisa jadi pilihan," ungkapnya.

Yamaha FazzioDok. Yamaha Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tersedia dengan dua varian tipe, yaitu Lux dan Neo. Tipe Lux Version punya dua warna, yaitu Prestige Silver and Matte Black. Sedangkan tipe Neo punya warna Cyan, Red, Beige & Black.

Fazzio Lux dibanderol Rp 22.000.000 sedangkan Fazzio Neo dibanderol mulai dari Rp 21.700.000. Semua harga on the road (OTR) Jakarta.

Adapun Scoopy punya empat varian. Scoopy Fashion dan Sporty seharga Rp 20.475.000. Sedangkan Prestige dan Stylish yakni Rp 21.275.000. Semua harga OTR Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.