Rumors Honda Siapkan CT150 Hunter Cub

Kompas.com - 01/02/2022, 16:26 WIB
|


TOKYO, KOMPAS.com - Kabar berembus bahwa Honda bakal makin fokus menggarap segmen motor bebek petualang. Sukses dengan CT125, pabrikan dikabarkan tertarik melansir CT150.

Mengutip Greatbiker, kabar tersebut dikuak oleh media Jepang Young Machine. Honda dikabarkan bakal menaikkan kapasitas bebek trekking tersebut agar lebih lincah mengarungi jalan rusak.

Baca juga: Honda dan Yamaha Kerek Harga Motor Bebek per Februari 2022

Meski demikian tidak dijelaskan kapan model tersebut bakal keluar. Adapun soal desain ditengarai secara garis besar tetap mengadopsi skema CT125 tapi dengan penyesuaian agar terlihat berbeda.

Honda CT125 versi ThailandAphonda.co.th Honda CT125 versi Thailand

Jika melihat skema yang ada maka jika benar ada CT150 bakal tetap menggunakan ban semi pacul. Kemudian bodi dengan desain minimalis agar terkesan macho dengan knalpot menjulang ala scrambler.

Baca juga: Ducati Mulai Umbar Livery Baru Desmosedici GP22

Belum ada konfirmasi soal mesin yang bakal diusung. Tapi secara saat ini Honda sudah punya basis mesin bebek 150cc jadi ditengarai tidak bakal beda jauh dengan saudaranya yang lain semisal GTR 150.

Prediksi yang dipercaya ialah Honda CT150 Hunter Cub akan meluncur perdana di Jepang pada tahun ini, Motor kemudian akan dijual di beberapa negara lain yang punya pasar motor bebek trekking.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.