Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Repsol Kena Masalah Pengiriman Motor di Sepang

Kompas.com - 01/02/2022, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shakedown Test untuk MotoGP 2022 sudah dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sialnya, Honda kehilangan satu hari dalam sesi tes ini.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (1/2/2022), ada masalah pengiriman atau kargo yang membawa motor balap RC213V. Sehingga, Honda Racing Corporation (HRC) harus menunggu motor tersebut datang.

Baca juga: Mengejar Peruntungan, Stefan Bradl Ingin Balapan Lagi

HRC dan test rider Stefan Bradl melakukan sesi tes di Jerez pada Kamis dan Jumat (20-21/1/2022). Pada Sabtu, tim pengetesan Honda terbang dari Jerez ke Madrid, lalu lanjut ke Kuala Lumpur.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pada saat yang bersamaan, perlengkapan dan peralatan tim pengetesan ini dikirimkan menggunakan kapal ke Malaysia. Namun, karena masa pandemi, pengiriman logistik jadi lebih lama. Muatan dikirim ke Kuala Lumpur via Dubai, tapi terjebak di sana saat akhir pekan ketika sedang dimuat ulang.

Jadi, itulah alasan mengapa Stefan Bradl tidak melakukan apa-apa saat hari pertama Shakedown Test. Tapi, meskipun paddock Honda tertutup, anggota tim tetap bekerja semampunya.

Baca juga: Modal dari Stefan Bradl, Pol Espargaro Berharap Banyak di GP Jerez

"Motor kami dari Jerez tidak sampai di Malaysia hingga Rabu malam. Sebelumnya, tidak ada pesawat kargo dari Dubai ke Kuala Lumpur. Tapi, hari ini kami membangun motor baru untuk Stefan," ujar anggota tim HRC.

Di Shakedown Test, Bradl memiliki tugas untuk menguji part baru yang sebelumnya sudah diuji juga di Jerez. Setelah itu, baru mengonfirmasi apakah part tersebut akan digunakan untuk pebalap Honda lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com