Kompas.com - 01/02/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Shakedown Test untuk MotoGP 2022 sudah dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sialnya, Honda kehilangan satu hari dalam sesi tes ini.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (1/2/2022), ada masalah pengiriman atau kargo yang membawa motor balap RC213V. Sehingga, Honda Racing Corporation (HRC) harus menunggu motor tersebut datang.

Baca juga: Mengejar Peruntungan, Stefan Bradl Ingin Balapan Lagi

HRC dan test rider Stefan Bradl melakukan sesi tes di Jerez pada Kamis dan Jumat (20-21/1/2022). Pada Sabtu, tim pengetesan Honda terbang dari Jerez ke Madrid, lalu lanjut ke Kuala Lumpur.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pada saat yang bersamaan, perlengkapan dan peralatan tim pengetesan ini dikirimkan menggunakan kapal ke Malaysia. Namun, karena masa pandemi, pengiriman logistik jadi lebih lama. Muatan dikirim ke Kuala Lumpur via Dubai, tapi terjebak di sana saat akhir pekan ketika sedang dimuat ulang.

Jadi, itulah alasan mengapa Stefan Bradl tidak melakukan apa-apa saat hari pertama Shakedown Test. Tapi, meskipun paddock Honda tertutup, anggota tim tetap bekerja semampunya.

Baca juga: Modal dari Stefan Bradl, Pol Espargaro Berharap Banyak di GP Jerez

"Motor kami dari Jerez tidak sampai di Malaysia hingga Rabu malam. Sebelumnya, tidak ada pesawat kargo dari Dubai ke Kuala Lumpur. Tapi, hari ini kami membangun motor baru untuk Stefan," ujar anggota tim HRC.

Di Shakedown Test, Bradl memiliki tugas untuk menguji part baru yang sebelumnya sudah diuji juga di Jerez. Setelah itu, baru mengonfirmasi apakah part tersebut akan digunakan untuk pebalap Honda lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.