Cal Crutchlow Lanjut Jadi Test Rider Yamaha

Kompas.com - 01/02/2022, 07:42 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Cal Crutchlow resmi memperpanjang kontrak sebagai pebalap uji atau test rider Yamaha. Pebalap asal Inggris itu akan menguji M1 selama dua tahun ke depan.

Crutchlow dianggap berhasil mengembangkan M1 agar lebih mudah dikuasai pebalap Yamaha. Pengalamannya sembilan tahun di MotoGP sejak 2011-2020 berpengaruh pada pengembangan motor.

Baca juga: Video Kecelakaan di Media Sosial Bisa Jadi Pembelajaran

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP AustriaGold and Goose Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria

"Saya senang bisa menghabiskan dua tahun ke depan bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP sebagai Official Test Rider mereka lagi," kata Crutchlow, dikutip dari Crash.net, Selasa (1/2/2022).

"Saya pikir masuk akal bagi semua pihak yang terlibat untuk melanjutkan hubungan kerja baik kami dari tahun lalu. Saya akan kembali 100 persen (terlibat) di dalamnya," ungkapnya.

Baca juga: Harmonisasi Tarif PPnBM, Harga SUV Eropa Mepet dengan Jepang

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

Crutchlow mulai jadi test rider Yamaha usai pensiun akhir 2020. Dia kemudian mengambil alih posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider Eropa Yamaha.

Sebelum jadi test rider Yamaha, Crutchlow sudah malang melintang di MotoGP. Dia pernah membela tim Tech3 Yamaha, Ducati, dan LCR Honda dengan meraih tiga kemenangan menggunakan RC213V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.