Fazzio Resmi Mengaspal di Yogyakarta, Harga Rp 21 Jutaan

Kompas.com - 29/01/2022, 17:18 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Yogyakarta kini sudah bisa memiliki Fazzio Hybrid-Connected, skuter matik (skutik) berkonsep retro terbaru bikinan Yamaha.

"Dengan bangga kami perkenalkan Fazzio untuk masyarakat Yogyakarta," ucap Johannes B.M.S., Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Area DIY dan Jawa Tengah, Kamis (27/1/2022).

Berkat tampangnya yang berbeda dari skutik entry level lainnya, Yamaha Fazzio langsung ramai direspons masyarakat. Terlebih bentuk bodi yang unik ditambah speedometer oval vertikal dianggap sebagai desain yang baru dan belum ada pada skutik lain di kelasnya.

Baca juga: Mobil Pecah Ban di Jalan Tol, Jangan Langsung Injak Rem

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Fazzio rilis dengan mengusung mesin Blue Core Hybrid sebagai generasi terbaru dari teknologi mesin Blue Core. Ditambah pula fitur Yamaha Motorcycle Connect yang bisa menghubungkan sepeda motor dengan ponsel. Pantauan kondisi skutik ini bisa dilakukan melalui gawai pemiliknya.

Di atas kertas, skutik yang mengusung mesin SOHC 124,86 cc ini mampu menghasilkan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Sama seperti skutik keluaran anyar lainnya, Fazzio juga dibekali sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Lalu jika menilik ruang di balik joknya, Fazzio memiliki ruang bagasi yang luas hingga 17,8 liter, bisa untuk menampung helm bawaan.

Baca juga: Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio di Solo, Jawa Tengah

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Urusan kaki-kaki, Yamaha menanamkan peredam kejut teleskopik di bagian depan dan suspensi tunggal di belakang. Peleknya berwujud cast wheel alias pelek racing yang dibalut ban ukuran 110/70-12, dilengkapi rem cakram depan dan tromol di belakang.

Banderolnya, Yamaha Fazzio tipe Neo dijual pada harga Rp 21,65 juta sementara tipe Lux dengan harga Rp 21,95 juta. Angka tersebut merupakan harga on the road (OTR) Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.