Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Fazzio Sudah Masuk Jawa Timur, Banderol Rp 23 Jutaan

Kompas.com - 29/01/2022, 09:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Penantian masyarakat Jawa Timur akhirnya terbayarkan sudah. Fazzio Hybrid-Connected, skuter matik (skutik) retro terbaru bikinan Yamaha yang dirilis 17 Januari lalu kini sudah mulai dipasarkan di Jawa Timur.

PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) sebagai authorized main dealer Yamaha untuk wilayah Jawa Timur sudah mengkonfirmasi bahwa Fazzio resmi hadir di jaringan diler mereka.

Diler cabang Basuki Rahmat Surabaya berkesempatan menjadi diler STSJ pertama yang memiliki keistimewaan memamerkan sekaligus memasarkan skutik retro bermesin hybrid 125 cc tersebut.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Apakah Bisa Kena Tilang?

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

“Kami berharap hadirnya Fazzio bisa menjadi jawaban masyarakat Jawa Timur yang ingin tampil stylish dan trendi,” ujar William Saputra, Manajer Promosi Yamaha STSJ, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

Untuk harganya, Yamaha Fazzio tipe Neo dibanderol Rp 23,47 juta sementara tipe Lux dengan harga Rp 23,77 juta. Angka tersebut merupakan harga on the road (OTR) Surabaya.

Tipe Neo sendiri hadir dalam 4 pilihan warna, yakni Cyan, Red, Beige, dan Black. Lantas untuk tipe Lux ditawarkan dalam 2 varian warna, Prestige Silver dan Matte Black.

Baca juga: Menaksir Harga Hyundai Ioniq 5 yang Akan Diproduksi Lokal

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Fazzio diluncurkan dengan membawa teknologi mesin Blue Core Hybrid sebagai generasi terbaru mesin Blue Core, serta Yamaha Motorcycle Connect yang mengkoneksikan sepeda motor dengan ponsel pada aplikasi Y-Connect.

Di atas kertas, skutik yang mengusung mesin 124,86 cc ini mampu menghasilkan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Selain itu, sama seperti sejumlah model skutik keluaran terbaru lainnya, Fazzio juga dibekali sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Lalu jika menilik ruang di balik joknya, Fazzio memiliki ruang bagasi yang luas hingga 17,8 liter, bisa untuk menampung helm bawaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com