Miguel Oliveira Optimistis Motor KTM RC16 2022 Lebih Kompetitif

Kompas.com - 28/01/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Red Bull KTM resmi melansir tim dan motor baru untuk musim 2022. Kini tim bersiap untuk melakukan tes pramusim di Sepang, Malaysia, awal Februari mendatang.

Pebalap asal Portugal, Miguel Oliveira, mengatakan, menghadapi tes pramusim secara teknis motor KTM RC16 musim ini mengalami ubahan dari musim lalu. Alasan ini membuat persiapan lanjutan harus terus ditingkatkan.

“Secara teknis motor akan mengalami beberapa perubahan, beberapa evolusi dalam hal perangkat keras murni motor dan hal utama yang kami ingin tingkatkan adalah pada set-up,” katanya mengutip Crash.net, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Putar Setir Saat Manuver Enggak Perlu Sampai Mentok

Red Bull KTM Factory RacingDok. KTM Red Bull KTM Factory Racing

Oliveira mengatakan, percaya bahwa suku cadang baru akan banyak membantu motor lebih cepat. Kemudian juga membantu pembalap menguasai motor dengan lebih baik.

“Kami percaya masih ada banyak ruang untuk menemukan kecepatan dan konsistensi lebih dalam balapan dengan paket saat ini dan beberapa perubahan kecil dapat menghasilkan hasil yang jauh lebih baik," katanya.

Oliveira mengatakan, sebetulnya motor tahun lalu sudah lebih baik dari pada 2020, tapi sayangnya tak terlihat dari hasil para pebalap. Jadi, mesti ada pendekatan baru untuk mengembangkan motor.

Baca juga: Sopir Mengantuk, Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak

Red Bull KTM Factory RacingDok. KTM Red Bull KTM Factory Racing

Oliveira mengatakan salah satu masalah utama KTM ialah traksi roda belakang dan roda depan jika pakai kompon ban lebih. 

“Itu adalah salah satu masalah (tahun lalu). Saya cukup sensitif terhadap ini, perubahan tekanan. Itu ada di dalam departemen pengkondisian ban dan juga set-up motor,” kata Oliveira.

“Saya akan mengatakan ini adalah dua hal yang sekarang harus kami coba dan temukan solusi untuk membuat saya merasa seperti saya masih bisa menghentikan motor, dan tidak memaksa motor untuk berbelok," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.