Rumor Honda Vario 160 Siap Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 27/01/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Vario 160 jadi produk yang digadang-gadang bakal meluncur sebelum pergantian tahun 2021, tetapi urung dilakukan. Kini, memasuki Januari 2022, kabar tersebut kembali mencuat.

Disitat dari Great Biker (26/1/2022), Vario 160 atau Click 160 untuk pasar Thailand rencananya siap diluncurkan selama Februari sampai Maret 2022.

Vario 160 diharapkan mendapatkan desain dengan ubahan menyeluruh. Meski begitu, secara umum masih membawa karakter yang sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Honda Segarkan Tampilan CB300R, Apa Saja yang Baru?

Honda Vario 125 2021 dapat striping dan pilihan warna baruDok. AHM Honda Vario 125 2021 dapat striping dan pilihan warna baru

Menariknya, Vario 160 kabarnya sudah mengusung rem cakram pada roda belakangnya. Sementara untuk sokbreker belakang kemungkinan masih single shock.

Urusan mesin belum ada yang bisa diungkap lebih detail. Namun, jika benar mengusung embel-embel "160", kemungkinan besar skutik ini bakal menggendong mesin eSP+ 157 cc 4 valve milik PCX 160.

Namun, dengan ukuran bodi yang lebih kompak dan lebih ringan, handling Vario 160 tampaknya bakal lebih asyik ketimbang PCX 160, terutama saat melaju di perkotaan yang padat.

Baca juga: Bukan 150 cc, Ini Alasan Yamaha Fazzio Pakai Mesin 125 cc

Mesin eSP+ pada Honda PCX 160Dok. AP Honda Mesin eSP+ pada Honda PCX 160

Selain itu, diharapkan juga motor ini telah mengusung teknologi Smart Key terbaru dari Honda, termasuk soket pengisian daya ponsel menggunakan USB dan tampilan dasbor baru menggunakan layar digital.

Meski begitu, sejauh ini PT Astra Honda Motor (AHM) masih menepis kabar tersebut. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Corporate Communications AHM Ahmad Muhibbuddin.

“Belum, kita masih belum berencana ke sana, yang 160 masih untuk PCX dulu," ujar Muhibbuddin saat ditemui di AHM Safety Riding Park di Deltamas, Cikarang (30/9/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.