Honda Segarkan Tampilan CB300R, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 26/01/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Honda menyegarkan tampilan CB300R untuk pasar Eropa. Motor sport bergaya retro ini tampil dengan sejumlah pembaruan, seperti sasis yang ditingkatkan, hingga penyematan fitur assist and slipper clutch.

Dilansir dari Visor Down (25/1/2022), penyegaran pada CB300R di Eropa juga datang dari sokbreker depan baru yang secara tampilan lebih gagah.

Sokbreker upside down berwarna hitam yang diusungnya tak hanya berubah secara tampilan, tapi juga hadir dengan spesifikasi lebih baik.

Baca juga: Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio, Mulai Rp 1 Jutaan

Honda CB300Rauto.hindustantimes.com Honda CB300R

Sebab ini adalah pengenalan untuk teknologi Show Big Piston Forks (BPF) yang membuat distribusi bobot hanpir seimbang antara di depan dan belakang.

Membuat motor dengan berat kosong 144 kg ini masih menyenangkan saat dikendarai di jalan. Kemudian, cakram depan sekarang mengusung ukuran 296 mm, yang dikombinasikan dengan kaliper Nissin 4 piston.

Sementara di belakang menggunakan cakram ukuran 220 mm, dengan sistem pengereman kaliper piston tunggal.

Baca juga: Tukang Tambal Ban Ajak Adik Ipar Curi Ban Serep Mobil, Pelaku Ditangkap, Begini Kronologinya

Honda CB300Rvisordown.com Honda CB300R

Adapun untuk rangka motor ini sekarang berbentuk tabung minimalis dengan bahan dasar baja press.

Lalu untuk arm belakang dibuat dari pelat baja dan memiliki bentuk penampang yang tidak beraturan.

Dari sisi tampilan, jok memiliki material penutup baru, sedangkan lampu LED secara umum masih sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Ketahui Lagi Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Jalan Tol

Pengguna biker besar Honda menyumbang bantuan di Penjaringan, Jakarta Utara.Astra Motor Pengguna biker besar Honda menyumbang bantuan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Bicara soal mesin, Honda CB300R versi 2022 mengusung dapur pacu berkapasitas 286 cc, DOHC, 4-katup, satu silinder berpendingin cairan.

Secara tenaga masih sama dengan model sebelumnya, yang memiliki tenaga maksimal 22,9 kW atau setara 31 tk pada 9.000 rpm. Sedangkan torsi puncak 27,5 Nm pada 7.750 rpm.

Mengenai harganya, CB300R dibanderol mulai 4.899 euro atau setara Rp 94 jutaan. Sementara itu, motor ini juga dibekali beberapa pilihan warna atraktif.

Seperti Pearl Dusk Yellow dan Mat Pearl Agile Blue, hingga Mat Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.