Marquez Genjot Terus Latihan, Setelah Portimao Langsung ke Aragon

Kompas.com - 21/01/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terus mencari seberapa jauh limit yang dia miliki setelah istirahat cukup lama karena mengalami gangguan penglihatan. The Baby Alien terus menggenjot porsi latihan di atas motor.

Setelah latihan menggunakan Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal, pebalap dengan nomor start 93 ini tak butuh waktu lama untuk beristirahat.

Baca juga: Pol Espargaro Menampik Anggapan Honda RC213V Hanya Untuk Marquez

Belum lama ini, Marquez langsung menjalani latihan lagi di Sirkuit Aragon, Spanyol. Namun, kali ini dia tidak lagi memakai replika RC213V, melainkan menggunakan CBR600RR.

Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.INSTAGRAM.com/marcmarquez93 Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

Marquez terus berlatih untuk mengecek kondisi kesehatannya. Jika tidak ada gangguan pada penglihatannya atau lainnya, maka dia akan mengikuti sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2022.

Sejak kembali balapan pada musim lalu, Marquez masih belum bisa tampil maksimal. Meskipun, dia sempat merasakan kemenangan di beberapa sirkuit favoritnya, seperti Sirkuit Austin, Texas, Sirkuit Sachsenring, Jerman, dan Sirkuit Misano, Italia.

Baca juga: Diplopia Mulai Membaik, Marc Marquez Libas 65 Lap Sirkuit Portimao

Tapi, secara keseluruhan, kondisi fisiknya masih belum kembali prima. Ditambah lagi, RC213V musim lalu mengalami banyak masalah.

Untuk itu, penting bagi Marquez dan Honda untuk bisa kembali kompetitif dan merebut lagi gelar juara dunia MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.