[POPULER OTOMOTIF] Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Online, Tanpa Harus ke Samsat | Komparasi Hyundai Creta Vs Honda HR-V, Mana yang Lebih Bertenaga?

Kompas.com - 21/01/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini pemanfaatan teknologi untuk layanan masyarakat semakin luas dan terintegrasi. Sehingga, tidak perlu lagi repot untuk tatap muka dalam mengurus sesuatu seperti pajak kendaraan bermotor.

Melalui aplikasi layanan pajak kendaraan digital, Samsat Digital Nasional (Signal) yang dikembangkan oleh Korlantas Polri, pemilik tidak pelru lagi repot dalam mengurus kewajibannya.

Selain itu, mengurangi aktivitas secara langsung bisa menekan potensi penyebaran virus corona alias Covid-19 yang kembali marak di Tanah Air beberapa waktu belakangan.

Selain itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yakni Creta. Jika dilihat dari spesifikasinya, mobil ini berhadapan langsung dengan Honda HR-V.

Khususnya, untuk HR-V yang dibekali dengan mesin 1.5 L. Sebab, Creta juga hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Salah satu pertimbangan orang untuk membeli mobil, selain dari harga, tampilan, fitur, dan konsumsi BBM, adalah performa mesinnya.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Kamis (21/1/2022):

1. Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Online, Tanpa Harus ke Samsat

Aplikasi Signal sendiri, memiliki beragam layanan yang bisa mudahkan masyarakat untuk mengurus pajak kendaraan, yaitu pembayaran pajak kendaraan tahunan dan pengesahan STNK tahunan.

Layanan tersebut bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Signal yang telah terinstal di ponsel dengan sistem operasi Android atau iOS. Anda dapat mengunduh aplikasi itu secara gratis di toko aplikasi di masing-masing ponsel.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.