Diplopia Mulai Membaik, Marc Marquez Libas 65 Lap Sirkuit Portimao

Kompas.com - 18/01/2022, 09:42 WIB

PORTIMAO, KOMPAS.com - Marc Marquez mulai kembali berlatih di atas motor MotoGP. Marc latihan di Sirkuit Portimao, Portugal, menggunakan Honda RC213V-S untuk mengetes kondisi matanya.

Marc turun latihan selama sehari penuh menyelesaikan total 65 lap. Baby Alien menjajal sirkuit setelah beberapa hari sebelumnya menunggangi motor di lintasan motocross.

Ini merupakan kali pertama dia latihan di atas sirkuit usai memenangkan GP Emilia Romagna pada 24 Oktober 2021. Latihan ini juga untuk menilai perkembangan cedera diplopia.

Baca juga: Sebelum Ganti Pelek Mobil, Pahami Dulu Hal Ini

Marc MarquezFoto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez

“Saya merasa sangat senang, pertama bisa kembali mengendarai motor di trek dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang saya rasakan di motor motocross di sini dengan motor jalanan," kata Marc dalam rilis Honda Racing Corporation, Senin (17/1/2022).

"Ini adalah perasaan yang luar biasa, perasaan lega karena ketika saya berkendara, saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya," ungkapnya.

"Karena saya sudah lama tidak membalap, saya melihat beberapa area fisik di mana saya kehilangan sedikit, tetapi ini hanya karena saya tidak dapat menjalani pramusim seperti biasanya," kata Marc.

Baca juga: Penjualan Mobil Murah Sepanjang 2021, Sigra Terlaris

Marc Marquez latihan di Sirkuit Portimao, Portugal, menggunakan Honda RC213V-S.Foto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez latihan di Sirkuit Portimao, Portugal, menggunakan Honda RC213V-S.

Cedera diplopia yang dialami pebalap Repsol Honda tersebut memang tidak bisa dianggap remeh. Sebab cedera tersebut membuat gangguan penglihatan ganda yang berbahaya buat pembalap.

"Ada margin untuk ditingkatkan tetapi hal positif dan hal mendasar yang diambil dari tes ini adalah untuk menegaskan kembali perasaan yang kami miliki saat pertama kali naik motor motocross dan untuk menikmati perasaan kecepatan yang baik," katanya.

Juara dunia delapan kali itu mengatakan sampai dengan siang hari tidak ada yang mesti dikhawatirkan dari penyakitnya. Karena itu Marc sangat senang dan optimistis dengan hasil yang diraih.

Baca juga: Yamaha Fazzio Mulai Dikirim ke Konsumen Februari 2022

Marc MarquezFoto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez

"Saya telah menyelesaikan hari balapan yang intens dengan lari panjang, saya sangat senang dengan hasilnya," katanya.

Marc kini fokus pada tes pramusim pertama di Sirkuit Internasional Sepang. Pembalap asal Spanyol itu akan melalukan segalanya supaya fit dan siap memacu motor RC213V.

"Kami memiliki dua minggu hingga pengujian dimulai di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih dengan motor,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber HRC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.