Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tes Mata Langsung dengan Balapan Mandiri di Sirkuit Portimao

Kompas.com - 17/01/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mencoba kembali dari cederanya dengan latihan langsung di sirkuit Portimao, Portugal, menggunakan Honda RC213V-S. Cedera yang dialami pebalap Repsol Honda ini memang tidak bisa dianggap remeh, karena berhubungan dengan penglihatannya.

Untuk diketahui, Marquez mengalami cedera di bagian syaraf yang merupakan luka lamanya yang menyebabkan penglihatannya bermasalah. Kondisi tersebut diakibatkan dirinya terjatuh saat latihan menggunakan motor enduro pada akhir Oktober 2021.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Cerita Awal Mula Gegar Otak sampai Diplopia

Belakangan ini, dikabarkan kondisi Marquez semakin membaik. Untuk memastikannya, tentunya cara terbaik adalah mengetesnya langsung di sirkuit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp)

Dikutip dari Crash.net, Senin (17/1/2022), Marquez menyebutkan bahwa dirinya akan ikut sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia, jika lolos tes kecepatan tinggi di trek.

"Untuk memastikan saya akan ada di Malaysia, saya ingin mencoba di sirkuit GP karena saya ingin memastikannya 100 persen ketika saya mulai sesi tes pra-musim saya sudah siap untuk memulai musim dengan normal," ujar Marquez.

Baca juga: Marquez Sempat Bingung Kapan Bisa Sembuh

Marquez menambahkan, dia mengendarai motor, maka itu dia ingin penglihatan yang sempurna. Tapi, untuk saat ini, dia ingin mengikuti nasihat dokter yang ingin melihat apa yang terjadi dengan dirinya jika melaju dengan kecepatan tinggi.

Marc Marquez di Circuit Of The AmericasTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Circuit Of The Americas

"Saya akan melakukan tes satu hari dengan banyak lap. Ketika saya lelah, lihat saja apakah ada masalah atau tidak. Dokter saya ingin mengevaluasi semua hal sebelum mengizinkan saya di tes Malaysia," kata Marquez.

Marquez mengatakan, sejak dirinya cedera, yang dia inginkan hanyalah hadir di sesi tes pra-musim pertama atau seri pertama musim ini. Sejauh ini, semua berjalan cukup baik menurutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com