Kompas.com - 18/01/2022, 15:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Nmax model lama yang telah meluncur sejak 2015 akhirnya telah berhenti diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Padahal, sebelumnya Yamaha masih mempertahankan Nmax model lama, dan menjualnya bersamaan dengan Nmax generasi baru.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, mengatakan, pihaknya sudah tidak memproduksi lagi Nmax generasi pertama.

Baca juga: Skutik Retro Yamaha Fazzio Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 21 Jutaan

Yamaha Nmax siap bersaing di pasar skutik Tanah AirKompasOtomotif-Donny Yamaha Nmax siap bersaing di pasar skutik Tanah Air

"Sudah (disetop), kita fokus jualan yang baru," ujar Antonius kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Meski begitu, Nmax lawas masih dipajang dalam situs resmi Yamaha Indonesia pada Selasa (18/1/2022).

Bisa dilihat bahwa Yamaha Nmax lama saat ini dibanderol dari Rp 28,945 juta (tipe standar) dan Rp 32,265 juta (tipe ABS).

Sementara itu, Antonius tidak memerinci sejak kapan produksi Nmax lawas mulai disetop, serta berapa banyak sisa stok dari model tersebut yang tersedia di pasaran.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Yamaha NMAXDonny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX

Sebagai informasi, generasi baru Nmax mulai diperkenalkan pada 2019 lalu. All New Nmax hadir dengan sejumlah pembaruan menyeluruh, baik dari sisi tampilan maupun ubahan dapur pacu dengan teknologi baru.

Adapun khusus pada varian connected ABS sudah dilengkapi fitur Traction Control System, Keyless Entry, dan dan Y-Connect, yang bisa menghubungkan smartphone pengendara dengan motornya.

Bicara soal harga, All New Nmax 155 Standar dibanderol Rp 30,7 juta, All New Nmax 155 Connected Version Rp 31,950 juta, sedangkan All New Nmax 155 Connected ABS Rp 34,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.